Ahad 15 Nov 2020 07:01 WIB

Dua Kali Gagal Penalti, Enrique Tetap Bela Sergio Ramos

Ramos tetap akan jadi eksekutor penalti timnas Spanyol selama ia ada di lapangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Spanyol Sergio Ramos.
Foto: AP/Dean Mouhtaropoulos/Pool Getty Images
Pemain timnas Spanyol Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengatakan, Sergio Ramos tidak akan kehilangan kepercayaan diri, meski gagal dua kali mengeksekusi penalti, saat Spanyol ditahan imbang 1-1 oleh Swiss. Bek Real Madrid itu dua kali gagal jadi eksekutor penalti setelah 25 kali beruntun mencetak gol dari titik putih untuk klub dan negara.

Karena itu, Enrique menyatakan tak adil mengkritisi Ramos jika melihat apa yang sudah dilakukannya selama ini.

''Jika ada tiga, empat atau banyak penalti, dia akan tetap menendang semuanya. Kami punya daftar penendang dan Ramos yang pertama,'' ujar Enrique dikutip dari Marca, Ahad (15/11).

Mantan pelatih Barcelona itu menegaskan Ramos tetap akan jadi eksekutor penalti selama ada di lapangan. Sementara itu, Unai Simon kembali dipilih mengawal mistar gawang Spanyol dibandingkan David De Gea.

Enrique mengatakan pilihannya itu semata-mata hanya untuk melakukan rotasi. Ia mengaku punya tiga sampai lima kiper dalam daftar skuat. Semuanya ia percaya mampu menjaga gawang Spanyol. ''Saya ulangi. Saya punya tiga kiper. Mungkin empat atau lima. Saya percaya mereka semua,'' kata Enrique.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement