Ahad 15 Nov 2020 04:00 WIB

Gilberto Silva Sarankan Arsenal Rekrut Grealish

Menurut Silva, Grralish mampu memainkan sepak bola indah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Jack Grealish (kanan) dari Inggris beraksi melawan Connor Roberts (kiri) dari Wales selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Wales di London, Inggris
Foto: Glyn Kirk / POOL/AFP POOL
Jack Grealish (kanan) dari Inggris beraksi melawan Connor Roberts (kiri) dari Wales selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Inggris dan Wales di London, Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda hidup Arsenal, Gilberto Silva, masih memperhatikan sepak terjang eks timnya. Ia merasa the Gunners butuh sosok pembeda, di masa depan.

Seseorang yang bisa mengatur irama permainan. Mantan gelandang Brasil itu menyarankan kubu Meriam London menggaet kapten Aston Villa Jack Grealish.

"Grealish luar biasa. Dia salah satu pemain tengah yang memainkan sepak bola indah," kata Silva, dikutip dari Metro.co.uk, Ahad (15/11).

Ia berpendapat Arsenal kekurangan jugador dengan karakteristik permainan seperti Grealish. Penggawa tim nasional Inggris itu, tambah Silva, tak hanya piawai dalam mengontrol pertandingan. Grealish juga bisa mencetak gol. 

Silva sampai membandingkan pesepakbola 25 tahun itu, dengan legenda the Gunners lainnya, Dennis Bergkamp. Tentu saja, ia mengaku dua sosok tersebut memiliki gaya berbeda.

Namun ia yakin, jika sampai merapat ke Arsenal, Grealish bisa menjadi pemain penting. Saat ini yang bersangkutan masih fokus bersama the Lions.

Tak berlebihan apa yang dikatakan Gilberto Silva. Sejauh musim 2020/21 berjalan, Grealish telah mencetak empat gol dan lima assist pada ajang Liga Primer Inggris.

Itu membuktikan besarnya pengaruh sang gelandang serang pada permainan Villa. Skuat polesan Dean Smith berada di posisi kelima klasemen sementara.

Bukan rahasia lagi, jika Arsenal butuh sosok playmaker. Itulah mengapa Silva menyarankan tim tersebut memburu Grealish.

Sebelumnya kubu Meriam London dikaitkan dengan andalan Olympique Lyon, Houssem Aouar. Namun hingga hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Aouar tak jua didatangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement