Ahad 15 Nov 2020 00:31 WIB

Lawan Portugal, Prancis Tanpa Mbappe di Lini Serang 

Mbappe masih harus menepi di ruang perawatan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID,LISBON -- Timnas Portugal akan menjamu Prancis pada matchday ke-5 Grup A3 UEFA Nations League di Estadio Da Luz, Ahad (15/11) dini hari WIB. Ini adalah pertemuan kedua di ajang ini setelah laga sebelumnya, pada matchday ke-3 berakhir imbang tanpa gol. 

Pada laga ini, kedua tim berhadapan langsung untuk memperebutkan juara grup. Portugal dan Prancis sama-sama telah mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan (M3 S1 K0). Di mana Portugal memimpin berkat keunggulan selisih gol. 

Namun, bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe tidak bisa ambil peran dalam laga ini karena cedera yang dialaminya. Pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera hamstring dalam pertandingan Ligue 1 melawan Nantes, 31 Oktober lalu. 

Dia digantikan pada menit ke-74 pertandingan, dan sejak saat itu ia absen dari pertandingan, yakni dalam kekalahan Liga Champions melawan RB Leipzig dan kemenangan domestik atas Rennes. 

Prancis telah mengirimkan daftar skuat mereka untuk pertandingan itu, dan Mbappe tidak termasuk. Posisi penyerang pemegang Piala Dunia diisi oleh Anthony Martial, Olivier Giroud, Antoine Griezmann dan Marcus Thuram. 

Prancis sekarang telah sepakat bahwa Mbappe tidak dapat masuk dalam rencana mereka, dengan pemenang Piala Dunia itu dicegah untuk melawan Ronaldo sebulan setelah pasangan itu terlibat dalam hasil imbang tanpa gol selama jeda internasional Oktober. 

Pemenang pertandingan Portugal kontra Prancis di Lisbon ini berpeluang besar finis sebagai juara grup. Jika kembali imbang, maka penentuannya adalah pada matchday pamungkas, tiga hari berselang. Saat itu, Portugal akan tandang ke Kroasia, dan Prancis menjamu Swedia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement