Sabtu 14 Nov 2020 22:17 WIB

Usain Bolt Sebut Cristiano Ronaldo Lebih Cepat Darinya

Bolt berpendapat karena Ronaldo berolahraga setiap hari

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Latihan pertama legenda lari dunia Usain Bolt bersama Central Coast Mariners.
Foto: AP Photo/Steve Christo
Latihan pertama legenda lari dunia Usain Bolt bersama Central Coast Mariners.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juara Olimpiade delapan kali Usain Bolt merasa saat ini pemenang Ballon d'Or lima kali Cristiano Ronaldo lebih cepat darinya.

Pelari cepat Jamaika, yang pensiun dari atletik pada tahun 2017, menghasilkan waktu rekor dunia 9,58 detik di 100m pada Kejuaraan Dunia 2009 di Berlin. Dia juga berlari 200m dalam 19,9 detik.

Meski demikian, Bolt, yang menjalani uji coba di Borussia Dortmund dan Central Coast Mariners dua tahun lalu, yakin pemain internasional Portugal itu sekarang lebih cepat darinya karena dia berlatih setiap hari. "Yang pasti Cristiano (lebih cepat dari saya)," kata Bolt dikutip dari Eurosport, Sabtu (14/11).

Ia berpendapat karena Ronaldo berolahraga setiap hari, dan itu membuatnya menjadi atlet super. "Dia selalu berada di puncak permainannya, dia bekerja keras dan dia fokus. Saat ini saya pasti berpikir dia akan lebih cepat dari saya," terangnya.

Senada dengan itu, pelari cepat profesional Angel David Rodriguez yakin Ronaldo bisa berlari 100m dalam waktu kurang dari 12 detik setelah keduanya saling berpacu pada 2011. Menurutnya Ronaldo banyak berlatih dan itu membuatnya menjadi sangat cepat dan bagus dalam gerakan lateral.

"Saya ambil tiga persepuluh darinya, itu cukup banyak. Jika 100 meter, dia mungkin bisa mendapatkan 11,60," kata pelari Spanyol itu kepada AS, April lalu.

Ronaldo telah mencetak enam gol dalam empat penampilan Serie A untuk Juventus musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement