Sabtu 14 Nov 2020 18:35 WIB

Liverpool Alami Krisis, Ini Komentar Kenny Dalglish

Saya percaya pelatih membuat keputusan tepat. Sejauh ini dia melakukan hal itu

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih the Reds, Kenny Dalglish
Foto: blogspot
Pelatih the Reds, Kenny Dalglish

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda hidup Liverpool, Kenny Dalglish akhirnya bereaksi seputar kondisi yang dialami timnya. Kubu the Reds memasuki periode krisis.

Satu per satu penggawa Merseyde Merah menghuni ruang perawatan. Virgil Van Dijk, dan Joe Gomez mengalami cedera lutut parah.

Keduanya diprediksi absen di sebagian besar musim ini. Fabinho bermasalah dengan hamstring. Trent Alexander Arnold juga terkapar. Dalglish optimistis, Juergen Klopp bisa menemukan solusi terbaik.

"Saya percaya pelatih membuat keputusan tepat. Sejauh ini dia melakukan hal itu," kata tokoh berkebangsaan Skotlandia ini, dikutip dari Liverpoolecho, Sabtu (14/11).

Bursa transfer terdekat baru dibuka pada Januari 2021. Manajemen the Reds diprediksi mencari jugador anyar nantinya.

Namun sebelum sampai ke sana, klub tersebut masih harus melakoni 11 pertandingan. Dalglish meyakini pemain muda seperti Nathaniel Phillips, dan Rhys Williams bisa diandalkan dalam situasi genting seperti ini.

Ia melihat Williams tampil baik saat diturunkan pada laga kontra Atalanta. Pun dengan Phillips ketika memperkuat the Reds kontra West Ham United.

"Apakah mereka siap untuk jangka panjang, itu masih harus dilihat lagi. Tapi Nat pernah menjalani peminjaman di Jerman (bersama VfB Stuttgart). Mungkin dia sedikit lebih berpengalaman," ujar Dalglish.

Mantan penyerang dan pelatih Liverpool ini berharap Joel Matip segera mencapai kebugaran maksimal. Kemudian Fabinho lekas sembuh dari permasalahan hamstring.

Setidaknya hingga Januari tahun depan. Menarik dinantikan bagaimana manuver Liverpool pada bursa transfer terdekat.

Dalam konteks hasil di lapangan, sejauh ini, badai cedera belum berdampak negatif bagi the Reds. Sadio Mane dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement