Sabtu 14 Nov 2020 17:12 WIB

Warga Padang Bantu Pengungsi Rohingya di Aceh Rp 150 Juta

Bantuan itu diharapkan dapat meringankan pengungsi yang sedang dalam kesulitan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Pengungsi etnis Rohingya di Aceh.
Foto: Antara/Rahmad
Pengungsi etnis Rohingya di Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Masyarakat Kota Padang menunjukkan kepedulian terhadap pengungsi Rohingya yang terdampar di Aceh dengan menyerahkan bantuan senilai Rp 150 juta. Bantuan ini diserahkan Pemkot Padang melalui Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat.

"Alhamdulillah Masyarakat Kota Padang merupakan masyarakat dermawan yang selalu membantu saudara-saudara mereka yang membutuhkan walawpun dikala sulit dimasa pandemi seperti ini. Bantuan ini dikumpulkan sewaktu hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di setiap Masjid/Mushalla yang ada di Kota Padang," kata Pelaksana tugas Wali Kota Padang Hendri Septa, Jumat (13/11).

Bantuan senilai Rp 150 juta ini diharapkan dapat untuk memenuhi kebutuhan pangan pengungsi Rohingya tersebut.

Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf mengatakan, Masyarakat Kota Padang merupakan Masyarakat Dermawan yang bisa menjadi inspirasi bagi kota-kota lainya. ACT, kata dia, berterima kasih  kepada Masyarakat Kota Padang yang telah memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita Rohingya yang hingga saat ini masih berada di pengungsian Lhokseumawe, Aceh.

Zeng menyebut, ACT-MRI Lhokseumawe terus membersamai pengungsi Rohingya dalam memenuhi kebutuhan. Dia berharap, dengan bantuan dari Masyarakat Kota Padang ini dapat meringankan pengungsi yang sedang dalam kesulitan.

"Insya Allah dapat membantu kebutuhan mereka dan semoga Masyarakat Kota Padang dihindarkan dari segala marabahaya dan selalu diberkahi oleh Allah Subhanahu wa ta'ala," ucap Zeng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement