Sabtu 14 Nov 2020 13:31 WIB

Brandon Routh Ungkap Alasan tak Ada Sekuel Superman Returns

Brandon Routh merupakan pemeran Superman sebelum diambil Henry Cavill.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Brandon Routh merupakan pemeran Superman sebelum diambil Henry Cavill (Foto: Brandon Routh)
Foto: Wikimedia
Brandon Routh merupakan pemeran Superman sebelum diambil Henry Cavill (Foto: Brandon Routh)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Brandon Routh pernah menjadi bintang saat dia memerankan tokoh Superman dalam film Superman Returns pada 2006 silam. Namun, setelah bertahun-tahun lamanya, sekuel film itu tak dilanjutkan kembali sampai saat ini.

Padahal, Superman Returns mampu meraup 391 juta dollar AS dalam secara global dengan anggaran 270 juta dolar AS. Film ini juga mendapat ulasan positif dari kritikus dan penggemar, termasuk Routh yang disebut sukses memerankan pahlawan super itu.

Baca Juga

Karena sekuelnya tak pernah digarap, karakter itu direboot lagi di film DC selanjutnya,  Man of Steel, yang dirilis pada 2013. Aktor Henry Cavill mengambil peran karakter ikonik itu dan meraup 668 juta dolar AS di seluruh dunia.

Brandon Routh mengungkapkan alasan sekuel Superman Returns tidak pernah mendapat lampu hijau. Dalam sebuah wawancara dari Speedy Comics Con, dilansir di laman Screen Rant, Sabtu (14/11), menurutnya, pada awalnya film itu memang direncanakan akan memiliki sekuel.

"Mereka ingin menghasilkan lebih banyak selama mereka merasa telah mendapatkan kembali uang yang mereka investasikan ke dalam film. Pada akhirnya, studio, Warner Brothers, memutuskan itu terlalu banyak pertaruhan bagi mereka untuk pembuatan sekuel,” ungkap Routh.

Hal itu termasuk entitas kreatif, penulis, dan sutradara yang terlibat. Orang-orang tertentu di studio, kata dia, yang bersemangat dengan Superman telah pergi ke proyek di studio lain.

“Jadi hasrat dan minat pada Superman menghilang dan film itu, saya rasa bagi mereka, tidak membawa cukup banyak kesuksesan moneter bagi mereka,” kata Routh.

Ketika rencana sekuel film 2006 terhenti dan akhirnya memudar, penggemar bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada Clark Kent yang diperankan oleh Routh  setelah film pertama.  ntungnya, Routh bisa mendapatkan kesempatan untuk kembali berperan sebagai Clark Kent atau Superman dalam acara crossover Crisis On Infinite Earths Arrowverse yang disiarkan di channel AS, CW.

Mengingat film tersebut relatif sukses di box office, maka sangat mengejutkan mendapati kenyataan bahwa sekuelnya tidak pernah memasuki pengembangan. Routh bahkan sebelumnya telah menyatakan bahwa dirinya sangat terpukul karena Superman Returns 2 tidak pernah terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement