Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Lawan Ukraina, Jerman Turunkan Sane, Gnabry, dan Werner

Sabtu 14 Nov 2020 08:09 WIB

Red: Ratna Puspita

 Joachim Loew

Joachim Loew

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Loew berharap bisa memanfaatkan kecepatan Sane, Gnabry, dan Werner sejak awal laga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengirim sinyal bahwa ia akan menurunkan Leroy Sane, Serge Gnabry dan Timo Werner sejak awal melawan Ukraina. Jerman akan menghadapi Ukraina dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (14/11) waktu setempat atau Ahad (15/11) WIB.

"Anda bisa berasumsi Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Timo Werner semuanya akan main sejak awal. Mereka menghadirkan kecepatan bagi kami baik saat menguasai maupun tanpa bola," kata Loew dalam komentar pralaga dilansir dari laman resmi UEFA, Sabtu.

Baca Juga

photo
Leroy Sane. - (AP Photo/Peter Dejong)
Kendati demikian, Loew menegaskan ketiganya perlu lebih dulu melakukan persiapan agar bisa tampil padu mengingat mereka belum pernah diturunkan bersama-sama di skuat Jerman. "Kami perlu melakukan penyesuaian dengan pergerakan mereka sebab ketiganya cenderung punya ide serupa," katanya.

"Namun, jika kami bisa memanfaatkan kecepatan mereka secara efektif, mereka sangat berbahaya," ujar Loew menambahkan.

photo
Pemain Jerman Timo Werner (kanan) - (EPA-EFE/SASCHA STEINBACH)
Jerman saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup A4 dengan koleksi enam poin, tertinggal satu poin di belakang Spanyol. Jika bisa mengalahkan Ukraina besok maka laga pemungkas melawan Spanyol bakal menjadi penentuan siapa wakil Grup A4 ke babak empat besar Nations League.

Loew menilai timnya bukan tanpa peluang untuk menjuarai Nations League, sebagai pelipur lara dari rentetan hasil buruk Tim Panzer dalam beberapa tahun terakhir di berbagai turnamen. Bagi Loew, prioritas utama Jerman adalah mengalahkan Ukraina, sebelum memikirkan hal-hal lain.

"Tentu saja mungkin kami menjuarai Nations League, tetapi bagi saya dan tim saat ini hanya ada satu target: menang Sabtu besok," kata dia.

photo
Serge Gnabry (belakang kanan) - (EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO)

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA