Sabtu 14 Nov 2020 07:42 WIB

Jack Grealish Bela Mason Mount

Kedua pemain memulai laga dalam kemenangan 3-0 Inggris atas Republik Irlandia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Jack Grealish (kanan) saat membela tiimnas Inggris.
Foto: Glyn Kirk / POOL/AFP POOL
Jack Grealish (kanan) saat membela tiimnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Aston Villa Jack Grealish membela Mason Mount dan mengaku jengkel jika terus dibandingkan dengan rekan satu timnya di timnas Inggris itu. Kedua pemain memulai laga dalam kemenangan 3-0 Inggris atas Republik Irlandia di Wembley, Jumat (13/11).

Keputusan pelatih Inggris, Gareth Southgate, untuk memasukkan pasangan itu sebagai starter didorong oleh tuduhan publik bahwa ia lebih suka kepada Mount dibanding Grealish.

Grealish lantas mengambil kesempatan untuk memulai pertandingan internasional kedua untuk kembali membuat kesan yang besar. Ia memberikan umpan kepada Jadon Sancho dengan penampilan yang bagus.

Setelah itu, pemain berusia 25 tahun itu mengatakan kepada Sky Sports bahwa komentar yang dilayangkan kepada Mount tidak adil.

"Saya suka Mason. Saya selalu dekat dengan Mason. Saya pikir dia pemain hebat, dan saya pikir kami bahkan tidak berjuang untuk tempat yang sama, jujur ​​saja," kata Grealish dikutup dari Birmingham Mail, Sabtu (14/11).

Menurut Grealish, Mason justru layak mendapat pujian karena permainannya. "Orang yang tahu tentang sepak bola pasti akan mengerti betapa hebatnya Mason."

Meskipun sebelumnya mengira akan sulit bagi Grealish dan Mount untuk bermain di tim yang sama, namun Southgate menegaskan keduanya cocok. Grealish bermain di sisi kiri tiga penyerang, seperti yang dilakukannya untuk Villa, sementara Mount diberi peran gelandang tengah yang lebih dalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement