Sabtu 14 Nov 2020 06:35 WIB

MU Tanggapi Spekulasi Kembalinya Cristiano Ronaldo

Persoalan biaya sebelumnya juga menjadi masalah bagi MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Alfredo Falcone/LaPresse
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) menanggapi spekulasi kembali Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Iblis Merah bahkan disebut membuat penawaran resmi ke agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Namun Manchester Evening News meyakini itu takkan terjadi. Superstar Portugal meninggalkan Old Trafford 11 tahun lalu, setelah ia mencetak 118 gol dalam hampir 300 penampilan. Dengan kepindahan senilai 80 juta euro ke Real Madrid, ia telah memenangkan empat penghargaan Liga Champions dan empat Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) di Madrid dan Juventus.

Meskipun masih bisa melanjutkan performa mencetak golnya yang luar biasa di Italia, dampak finansial yang disebabkan Covid-19 memunculkan spekulasi bahwa pemain berusia 35 tahun itu akan dijual oleh Juventus. Dan, United muncul sebagai pihak yang berpotensi tertarik, bahkan membuat penawaran resmi kepada agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Namun, mengutip dari Daily Star, Jumat (13/11), Manchester Evening News melaporkan bahwa klub memiliki sikap yang sangat berbeda terhadap situasi tersebut. Orang dalam menertawakan spekulasi kesepakatan yang sedang dibahas untuk Ronaldo.

Pasalnya, jika MU ingin mengejar kesepakatan, tim Liga Primer Inggris harus menyamai gaji 28 juta poundsterling per musim ditambah biaya transfer. Padahal, persoalan biaya ini sebelumnya juga menjadi masalah bagi MU untuk mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho selama musim panas.

Laporan itu menyebut bahwa masalah yang sama akan menghentikan MU mengejar mantan pemain depannya. Pada 2015, Ronaldo pernah berbicara tentang cintanya pada United, ia juga mengatakan bahwa di dunia sepak bola, tidak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi esok.

"Orang tahu saya cinta Manchester United. Sangat menyenangkan di sana, mereka sangat mendukung saya. Di masa depan, tidak ada yang tahu. Mari kita lihat apa yang akan terjadi," kata Ronaldo kala itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement