Sabtu 14 Nov 2020 06:21 WIB

Salah Positif Covid-19, Masalah Bertubi-tubi Timpa Liverpool

Sejumlah pemain Liverpool cedera dan harus absen karena Covid-19.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara Liga Primer Inggris, Liverpool, kembali mendapat pukulan setelah Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengonfirmasi striker Mohamed Salah positif terkena virus corona. Pemain berusia 28 tahun itu ternyata positif Covid-19, tapi tidak menderita gejala apa pun.

Kabar itu muncul sehari setelah bek the Reds Joe Gomez dikonfirmasi telah menjalani operasi lutut menyusul cedera yang dideritanya saat latihan di Inggris. EFA mengatakan, Salah langsung mengisolasi diri. Salah akan menerima pemeriksaan lebih lanjut dalam beberapa jam mendatang.

Mengutip dari FourFourTwo, Jumat (13/11), hasil tes positif tidak boleh dikarantina terlalu lama, asalkan dia tetap asimtomatik atau hanya menunjukkan gejala ringan. Liverpool yang diarsiteki Juergen Klopp tidak akan bermain lagi sampai pertandingan kandang di Liga Primer Inggris melawan Leicester pada 21 November.

Gomez diperkirakan akan absen hingga akhir musim. Hasil operasi menunjukkan Gomez mengalami kerusakan tendon di lutut kirinya, tetapi tidak ada kerusakan ligamen. Sementara Virgil Van Dijk menderita cedera lutut jangka panjang dan Fabinho juga absen.

Ditambah, full-back Liverpool dan timnas Inggris Trent Alexander-Arnold akan absen sekitar empat pekan setelah mengalami cedera betis saat bermain imbang dengan Manchester City pada pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement