Sabtu 14 Nov 2020 06:10 WIB

Usai Tugas Internasional, Mohamed Salah Positif Covid-19

Berita itu akan menjadi pukulan lain bagi pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/Alkhaledi Kurnialam/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Liverpool Mohamed Salah.
Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Bintang Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, dinyatakan positif terkena virus corona saat menjalani tugas internasional. Hal ini dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Mesir pada Jumat (13/11) waktu setempat, meski tidak menunjukkan gejala.

"Pemeriksaan medis yang dilakukan menunjukkan bahwa pemain internasional kami, Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona, setelah hasil tesnya positif. Meskipun ia tidak menunjukkan gejala apa pun. Sementara anggota tim yang lain negatif," tulis pernyataan FA Mesir di Twitter, dikutip dari Standard, Jumat (13/11).

Berita itu akan menjadi pukulan lain bagi pelatih Liverpool Juergen Klopp, yang kehilangan Sadio Mane dan Thagio karena tes positif. Belum lagi bek Joe Gomez kemungkinan absen hingga akhir musim karena cedera saat menjalani tugas internasional bersama Inggris.

Bulan lalu pelatih Liverpool menyatakan keprihatinannya karena membuat para pemain terkena infeksi saat menjalankan tugas internasional.

"Saya tidak ingin terdengar tidak sopan tentang bagaimana negara lain melakukannya, tetapi ini adalah tempat yang kami tahu dan kami tahu bagaimana kami menghadapinya," kata Klopp saat itu. "Jadi saya sedikit khawatir karena sulit untuk berhubungan dengan semua FA (asosiasi sepak bola) di seluruh dunia. Saya memahaminya, saya sangat memahami betapa sulitnya situasinya tetapi tidak sepenuhnya sempurna, informasi yang kami dapatkan dari FA tertentu."

Salah menjadi salah satu pemain sepak bola yang terdampak virus corona setelah beberapa bintang lain seperti Zlatan Ibrahimovic hingga Criatiano Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement