Sabtu 14 Nov 2020 05:59 WIB

Cavani Bantu Uruguay Kalahkan Kolombia

Edinson Cavani mencetak gol pembuka pada menit kelima dalam kemenangan Uruguay 3-0.

Penyerang Uruguay Edinson Cavani (kiri) menjebol gawang Kolombia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.
Foto: EPA-EFE/MAURICIO DUENAS CASTANEDA
Penyerang Uruguay Edinson Cavani (kiri) menjebol gawang Kolombia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARRANQUILLA -- Edinson Cavani mencetak gol cepat untuk membantu Uruguay menaklukkan Kolombia 3-0 pada laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, Kolombia, Sabtu (14/11) dini hari WIB. Dua gol lainnya dicetak Luis Suerez lewat penalti dan Darwin Nunez.

Cavani mencetak gol pembuka di menit kelima setelah Nahitan Nandez bekerja keras di lini tengah merebut bola dan melepaskan operan ke penyerang Manchester United itu. Cavani tak menyiakan peluang dan membuka keunggulan cepat timnya.

Baca Juga

Suarez kemudian menambah keunggulan sembilan menit memasuki babak kedua ketika dia mencetak gol dari titik penalti setelah Jeison Murillo menjatuhkan Rodrigo Bentancur. Darwin Nunez melengkapi skor pada menit ke-73 ketika tembakan potnya dari jarak 25 meter menaklukkan kiper David Ospina.

Yerry Mina dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit terakhir pertandingan untuk melengkapi hari yang menyedihkan bagi tim tuan rumah.

Suarez mencetak gol internasionalnya yang ke-63 sekaligus penalti keempatnya dalam tiga laga terakhir. Penyerang Atletico Madrid ini mencetak dua gol dari titik penalti saat Uruguay kalah 2-4 dari Ekuador. Suarez juga mengemas satu penalti dalam kemenangan 2-1 atas Cile pada laga pertama kualifikasi, bulan lalu.

Kemenangan tersebut membawa Uruguay ke posisi empat klasemen sementara dengan enam poin dari tiga pertandingan. Adapun Kolombia, yang mengalahkan Venezuela dan bermain imbang dengan Cile dalam dua pertandingan pertama mereka, memiliki empat poin dan berada di peringkat enam,

Empat tim teratas dalam grup 10 tim Amerika Selatan otomatis lolos ke putaran final Qatar 2022 dan tim urutan kelima masuk ke playoff antar-regional.

Uruguay sekarang menempuh perjalanan pulang untuk menghadapi Brasil pada Selasa (17/11) ketika Kolombia akan bertandang ke Ekuador. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement