Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

UEFA Hukum Mourinho Larangan Dampingi Tottenham Satu Laga

Sabtu 14 Nov 2020 05:46 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/Vassil Donev
Hukuman tersebut ditangguhkan dan baru berlaku jika Mourinho mengulangi kesalahannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UEFA pada Sabtu (14/11) WIB mengumumkan hukuman kepada pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Pria Portugis ini dijatuhi hukuman larangan mendampingi timnya pada satu laga kompetisi antarklub Eropa.

Hukuman itu dijatuhkan karena Mourinho dinilai bertanggung jawab atas terlambatnya sepak mula laga Liga Europa Grup J antara Tottenham melawan Royal Antwerp di Stadion Bosuil, Antwerpern, Belgia, pada 29 Oktober lalu.

Namun Komisi Pengendalian, Etis dan Disipliner UEFA dalam keputusannya, menyatakan hukuman itu ditangguhkan untuk masa percobaan satu tahun. Itu artinya hukuman baru berlaku jika Mourinho mengulangi perbuatan serupa.

Baca Juga

Selain menjatuhkan sanksi kepada Mourinho, UEFA juga mengharuskan Tottenham membayar denda senilai 28 ribu euro (sekira Rp 470 juta) atas pelanggaran tersebut.

Di pertandingan itu, Tottenham menelan kekalahan 0-1, tetapi kemudian meraih kemenangan sepekan berselang untuk memimpin klasemen sementara Grup J dengan koleksi enam poin di atas Antwerp dan LASK Linz.

Tottenham selanjutnya dijadwalkan melakoni pertandingan keempat Grup J menjamu Ludogorets di London pada Jumat 26 November dini hari WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA