Jumat 13 Nov 2020 23:18 WIB

AYPI dan Fajar Hidayah Gelar Webinar Nasional Hari Pahlawan

Webinar diikuti para pelajar SD, SLTP dan SLTA dari berbagai provinsi.

Sekolah Fajar Hidayah dan Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) mengadakan Webinar  Nasional Forum Pelajar Islam dalam rangka Hari Pahlawan 2020 dengan tema Pahlawan Idolaku.
Foto: Dok AYPI
Sekolah Fajar Hidayah dan Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) mengadakan Webinar Nasional Forum Pelajar Islam dalam rangka Hari Pahlawan 2020 dengan tema Pahlawan Idolaku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Fajar Hidayah bekerja sama dengan Asosiasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) mengadakan Webinar  Nasional Forum Pelajar Islam dalam rangka Hari Pahlawan 2020 dengan tema “Pahlawan Idolaku”.

Acara yang berlangsung sekitar 3 jam ini dilaksanakan pada Rabu  (11/11) dan diikuti oleh pelajar pelajar sekolah dari berbagai provinsi di Indonesia dari tingkatan SD, SLTP hingga SLTA. Pada acara ini yang menjadi pembicara dan penanggap pembicara adalah para pelajar, sedangkan guru berperan sebagai moderator dan pendamping. Di samping menggunakan aplikasi Zoom, peserta juga bisa mengikuti siaran langsung, live streaming dari medsos yang dibagikan oleh panitia.

Ustadz Mirdas Eka Yora, ketua umum AYPI yang juga ketua Yayasan Fajar Hidayah menyampaikan apresiasi kepada pimpinan yayasan, guru, orang tua dan para pelajar yang terus berupaya menjaga kesinambungan dan kualitas pendidikan di termasuk di masa pandemi  Covid-19. Ia juga mengingatkan pentingnya sejarah, memaknai perjuangan dan menghormati para pahlawan. 

Forum diskusi yang dipandu oleh Nining Sulastri, guru Fajar Hidayah berlangsung hangat dan antusias. Jarak dari berbagai pulau tidak menjadi gendala dengan kemajuan teknologi informasi. “Banyak muncul nama-nama pahlawan hebat yang selama ini jarang diperbincangkan seperti tokoh heroik Margonda dari Depok yang gugur di usia muda. Para penanggap pun berbicara mengalir memperkaya khazanah dan mankna perjuangan para pahlawan yang harus diteladani,” kata Mirdas dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Guru Besar Universitas Andalas, Prof  Elfendri memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap acara tersebut.  “Acara ini merupakan acara yang hebat dan bagus,” ujarnya.

Pembina AYPI yang juga Ketua Yayasan Al-Iman, Afrizal Sinaro juga memberikan tanggapan positif terhadap acara tersebut. “Acara ini membuat anak percaya diri dan menjadi kembanggan tersendiri bagi orang tua, guru dan sekolahnya,” kata Afrizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement