Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Semangat Olahraga Lagi Kendur, Apa Tip Denada dan Cut Memey?

Jumat 13 Nov 2020 22:22 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Aktris Cut Memey mengaku bisa mempertahankan semangat olahraga dengan mengingat tujuan hidupnya.

Aktris Cut Memey mengaku bisa mempertahankan semangat olahraga dengan mengingat tujuan hidupnya.

Foto: Instagram
Denada dan Cut Memey termasuk selebritas yang cinta aktivitas kebugaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua selebritas Indonesia yang dikenal cinta aktivitas kebugaran, Denada Tambunan dan Cut Memey, punya cara yang sama untuk mengembalikan gairah ketika semangat berolahraga mengendur. Denada yang juga Brand Ambassador Zumba Fitness Indonesia mengungkapkan, dirinya akan memeriksa catatan berisi daftar tujuan hidup yang berisi alasan memulai olahraga.

"Kalau mulai malas, ingat tujuan, list mengapa aku berolahraga, selain cinta sama olahraga. Aku ingin sehat, bugar, ingin bisa nemenin anak sampai nanti dia dewasa, ingin awet muda, lebih happy. Begitu aku baca, sudah langsung bisa kembalikan semangatku lagi," ujar dia dalam wawancara bersama media secara daring, Jumat.

photo
Penampilan Siddarth Slathia dan Denada dalam penutupan Asian Games ke-18 di Stadion Utama Gelota Bung Karno, Jakarta, Ahad (2/9/2018). - (Republika/Iman Firmansyah)


Bagi Denada, selain menyehatkan, berolahraga membuat suasana hatinya lebih baik dan tidur malam lebih nyenyak. Khususnya Zumba, dia mengatakan, olahraga ini bisa dilakukan orang-orang di segala usia dan latar belakang. Saat melakukannya, orang bisa merasa seperti tak sedang berolahraga.

Setali tiga uang dengan Denada, instruktur Strong Nation, Cut Memey, juga mengaku melihat kembali daftar alasannya berolahraga untuk bisa membantu mengembalikan semangatnya.

"Aku mengadopsi gaya hidup sehat, bikin daftar alasan melakukan ini, aku mau menua dengan sehat, bisa tetap berolahraga sampai tua, ingin tetap bisa aktif bergerak," kata dia.

Memey menuturkan, sejak fokus pada olahraga, suasana hatinya tidak mudah berubah. Pandangannya pun jadi lebih positif dan cenderung mudah menoleransi sesuatu.

Memey mengingatkan, dalam berolahraga seseorang perlu tahu kondisi tubuhnya dan penting melakukan istirahat. Khusus untuk Strong Nation, seseorang bisa mengikuti kelas yang terbagi menjadi tiga durasi, yakni 30 menit, 45 menit dan 60 menit.

Berbeda dengan Zumba, Strong Nation menghilangkan tarian dan menggunakan rutinitas lebih intens yang difokuskan pada seni bela diri dan gerakan fungsional untuk latihan fisik dan pengkondisian otot serta menyelaraskan irama dengan setiap gerakan guna membantu seseorang mendorong batas kemampuannya.

"Bagi yang baru awal banget, coba dulu seminggu dua kali, jeda, karena olahraga ini sangat intens gerakan. Seminggu sekali juga enggak apa-apa. Tetapi sebaiknya dengarkan tubuh Anda, penting sekali ada hari istirahat. Tubuh butuh rest day karena pembentukan otot terjadi saat itu," kata Memey yang pernah terjebak dalam diet tak sehat itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA