Jumat 13 Nov 2020 22:05 WIB

Braithwaite Jadi Kunci Perburuan Barcelona Dapatkan Depay

Barcelona harus melepas Martin Braithwaite sebelum mendatangkan Memphis Depay.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kepergian Martin Braithwaite akan jadi kunci Barcelona dalam mendatangkan Memphis Depay pada bursa transfer musim dingin mendatang. Penyerang Lyon itu masih jadi target utama pelatih Ronald Koeman, di mana keduanya sempat bekerja sama di tim nasional Belanda.

Depay tak menyembunyikan ketertarikannya untuk pindah ke Barcelona. "Siapa yang tidak mau main di sana? Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia," kata Depay, dikutip dari Football Espana, Jumat (13/11).

Baca Juga

Namun, ia tidak mau memberikan keterangan lebih lanjut soal spekulasi yang menyebutkan dirinya bakal pindah ke Camp Nou. Menurutnya, bursa transfer belum dibuka, dan tugasnya saat ini adalah melakukan yang terbaik untuk klub dan menjadi pemain yang lebih baik.

"Soal Barca, saya tidak tahu. Ada banyak spekulasi," ujarnya.

Kontrak mantan pemain Manchester United itu di Lyon akan habis pada akhir musim ini. Depay tak mau memperpanjang kontrak yang disodorkan manajemen. Sehingga, manajemen Lyon tak ragu melepasnya pada bursa transfer Januari 2021.

Satu-satunya hambatan yang membuat upaya Barcelona terganjal adalah batasan gaji yang ditetapkan klub. Karena itu, melepas Braithwaite akan memberikan sedikit ruang fiskal buat Barcelona, di tengah merosotnya pemasukan akibat pandemi Covid-19. 

Braithwaite tak masuk dalam rencana Koeman. Pemain internasional Denmark itu dibeli dari Leganes sebagai langkah darurat Barcelona musim lalu karena banyaknya striker yang cedera. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement