Jumat 13 Nov 2020 21:37 WIB

Direktur Sevilla Ingin Messi Lebih Lama Tinggal di Barcelona

Monchi menilai Messi akan membuat Liga Spanyol tetap menarik diikuti.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kapten Barcelona, Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kapten Barcelona, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Direktur olahraga Sevilla, Monchi, berharap Lionel Messi bertahan di Barcelona untuk beberapa tahun ke depan. Messi berusaha meninggalkan La Liga musim panas lalu untuk berencana reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Namun, Josep Maria Bartomeu membuat Messi terpaksa bertahan di Camp Nou setidaknya sampai musim ini. 

Monchi menyambut keputusan itu. Sebab, ia menilai Messi akan membuat Liga Spanyol tetap menarik diikuti.

Baca Juga

"Bagi sepak bola Spanyol, adanya pemain terbaik yang bermain di sini akan semakin menyenangkan, terlepas apakah kami rival atau bukan," kata Monchi, dikutip dari Football Espana, Jumat (13/11).

Ia mengakui bertahannya Messi di Barcelona sampai musim ini adalah berita bagus. Ia berharap Messi bertahan di Camp Nou dalam beberapa tahun ke depan. 

Messi terlihat mengalami penurunan performa saat memasuki usia 30-an. Musim lalu La Pulga mencetak 31 gol dari 44 penampilan. Padahal musim sebelumnya ia mengoleksi 51 gol dalam 50 pertandingan.

Meski demikian, daya tarik Messi masih diperlukan untuk membuat La Liga diminati oleh banyak orang. Apalagi, kepergian Cristiano Ronaldo sempat mempengaruhi jumlah penonton di stadion. "Kami berharap Messi bertahan untuk tahun-tahun ke depan," ujar Monchi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement