Jumat 13 Nov 2020 21:07 WIB

El Shaarawy Berupaya Kembali ke AS Roma

Manajemen Roma dilaporkan sudah mendekati Shanghai Shenhua.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Stephane El Shaarawy
Foto: EPA/FABIO MUZZI
Stephane El Shaarawy

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Winger asal Italia, Stephan El Shaarawy, dikabarkan tengah menjalin pembicaraan dengan manajemen AS Roma terkait kemungkinan kembali memperkuat I Giallorossi. Eks pemain sayap AC Milan itu berharap kepindahannya dari klub Cina, Shanghai Shenhua, bisa terwujud pada bursa transfer musim dingin 2021.

Keinginan El Shaarawy itu pun kabarnya disambut baik oleh manajemen Roma dan pelatih Paulo Fonseca. Bahkan, manajemen Roma dilaporkan sudah mendekati Shanghai Shenhua. 

Baca Juga

"Pemain berusia 28 tahun itu ingin kembali ke Ibu Kota Italia dan telah berlatih di Roma dalam beberapa pekan terakhir. Roma juga telah memulai pembicaraan dengan Shanghai Shenhua terkait kemungkinan kepindahan El Shaarawy," tulis laporan Calciomercato, seperti dilansir Football Italia, Jumat (13/11).

Keinginan El Shaarawy untuk memperkuat Roma juga tidak terlepas dari target mantan winger Genoa itu untuk tampil di Piala Eropa 2021. Dengan tampil di pentas Serie A dan Eropa, peluang El Shaarawy untuk dipanggil memperkuat timnas Italia tentu jauh lebih besar ketimbang merumput bersama Shanghai Shenhua di Liga China.

El Shaararwy direkrut Roma dari AC Milan pada 2016 silam. Di Roma, El Shaarawy dinilai mulai menemukan performa terbaiknya. Dalam 139 kesempatan memperkuat i Lupi pada semua ajang, El Shaarawy sukses mencetak 40 gol dan 25 assist. 

Sebelum akhirnya hijrah ke Shanghai Shenhua pada 2019 dengan nilai transfer mencapai 16 juta euro, El Shaarawy membawa Roma finis di tiga besar Liga Italia selama tiga musim beruntun.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya El Shaarawy kian dekat untuk kembali ke Stadion Olimpico. Pada awal musim ini, Roma sempat mencapai kata sepakat dengan Shanghai Shenhua untuk meminjam El Sharawy selama satu musim. Skema peminjaman itu pun dilengkapi dengan opsi pembelian permanen dengan nilai transfer di bawah 15 juta euro pada akhir masa peminjaman.

El Shaarawy pun rela menerima pengurangan gaji demi bisa kembali ke Roma. Namun, kepindahan itu urung terlaksana lantaran jendela transfer pemain Eropa sudah terlanjur ditutup. "Kendati begitu, saat ini El Shaarawy berusaha keras untuk kembali ke Ibukota Italia dan Roma pun dengan senang hati menerimanya kembali," lanjut laporan Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement