Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Gelandang Irlandia Positif Covid-19 Saat Main Lawan Inggris

Jumat 13 Nov 2020 20:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang Irlandia Alan Browne (kanan) positif Covid-19 saat bermain melawan Inggris.

Gelandang Irlandia Alan Browne (kanan) positif Covid-19 saat bermain melawan Inggris.

Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
Browne bermain selama 90 menit dalam kemenangan Inggris 3-0 atas Irlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Republik Irlandia Alan Browne ternyata dalam kondisi positif Covid-19 saat bermain melawan Inggris pada laga persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (13/11) dini hari WIB. Browne bermain selama 90 menit dalam kemenangan Inggris 3-0 atas Irlandia. 

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (13/11), Browne kini sedang menjalani isolasi jelang pertandingan UEFA Nations League melawan Wales di Cardiff, akhir pekan ini. Sementara rekan-rekannya menjalani tes Covid-19.

Kabar ini membuat Inggris juga khawatir. Sebab the Three Lions akan berhadapan dengan Belgia, sebelum menjamu Islandia pekan depan di Wembley. Skuat Inggris wajib menjalani tes Covid-19, sebagai bagian dari protokol UEFA, jelang pertandingan Belgia akhir pekan ini, dan kini berharap-harap cemas dengan hasilnya.

Baca Juga

Kasus ini menambah masalah terbaru untuk Inggris. Sebelumnya, pertandingan lawan Islandia sempat diragukan bisa digelar. Sebab, pemerintah Inggris menerapkan aturan isolasi kepada warga non-Inggris yang baru datang dari Denmark. Larangan ini diberlakukan sebagai pencegahan penyebaran virus corona baru yang bermutasi dari cerpelai ke manusia.

Di bawah aturan baru, Islandia yang akan bertanding lawan Denmark di Kopenhagen akhir pekan ini, semestinya tidak boleh masuk ke Inggris. Jika mereka tidak berikan izin khusus, FA akan mencarikan lokasi netral untuk menggelar pertandingan, entah di Jerman atau Albania. Namun konfirmasi terakhir dari pemerintah pemain Islandia akan diizinkan bertanding tanpa isolasi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA