Jumat 13 Nov 2020 19:05 WIB

Odegaard Diharapkan Ikut Bujuk Haaland Merapat ke Madrid

Madrid pun dikabarkan telah memasukan Haaland sebagai bidikannya

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Martin Odegaard
Foto: REUTERS/Andrea Comas
Martin Odegaard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berharap kedekatan antara Martin Odegaard dengan Erling Haaland bisa memuluskan langkah Los Blancos untuk merekrut Haaland.

Odegaard dan Haaland memang diketahui merupakan sahabat baik dan sama-sama menjadi andalan di timnas Norwegia, terutama sejak Haaland mulai memperkuat timnas senior Norwegia pada 2019 silam.

Apalagi, dari segi usia, kedua pemain tersebut hanya terpaut satu tahun. Kesepahaman di atas lapangan dan hubungan baik di luar lapangan antara kedua pemain ini diharapkan bisa memuluskan rencana Los Blancos untuk merekrut Haaland.

''Hubungan baik antara keduanya diharapkan bisa membantu Madrid dalam merekrut Haaland pada musim panas 2022 mendatang. Hubungan pertemanan antara Odegaard dan Haaland begitu jelas terlihat, tidak hanya di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan. Tidak hanya itu, kesepahaman antara keduanya saat memperkuat timnas juga diharapkan bisa terjadi di level klub, yaitu di Madrid,'' tulis laporan AS, Jumat (13/11).

Direkrut Madrid dari Stromsgodset pada 2015, Odegaard memang lebih banyak memperkuat klub lain sebagai pemain pinjaman dalam tiga tahun terakhir.

Namun, performa apiknya bersama Real Sociedad pada musim lalu membuat gelandang serang berusia 21 tahun itu dipercaya oleh pelatih Zinedine Zidane untuk menghuni tim utama Los Blancos pada musim ini.

Sementara penampilan impresif Haaland bersama RB Salzburg membuat Haaland menjadi salah satu buruan utama tim-tim besar Eropa. Pada Januari 2019, striker berusia 20 tahun itu akhirnya lebih memilih bergabung bersama Dortmund.

Bersama Dortmund, penampilan Haaland kian matang. Eks striker Molde itu berhasil mencetak 27 gol dari 29 penampilan di semua ajang, termasuk dengan torehan 11 gol dari 11 laga pada musim ini.

Madrid pun dikabarkan telah memasukan Haaland sebagai bidikannya pada jangka panjang. Madrid disebut-sebut bakal berusaha merekrut Haaland pada bursa transfer awal musim 2022/2023. Los Blancos menilai, pada saat itu, Haaland jauh lebih matang dan siap tampil di level tertinggi.

Kendati begitu, Madrid akan mendapatkan tantangan berat dari Manchester United. Setan Merah memang menjadi salah satu klub yang bernafsu untuk mendatangkan Haaland. Apalagi, Ole Gunnar Solskjaer merupakan bekas pelatih Haaland saat masih memperkuat Molde.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement