Jumat 13 Nov 2020 18:25 WIB

Paus Fransiskus Beri selamat Joe Biden

'Saya mengapresiasi kepemimpinan paus dalam mempromosikan perdamaian, rekonsiliasi, dan ikatan bersama umat manusia di seluruh dunia,' ujar Biden - Anadolu Agency

Paus Fransiskus mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden.
Paus Fransiskus mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Paus Fransiskus mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden yang memenangkan pemilihan presiden 2020. Biden pun berterima kasih kepada pemimpin Gereja Katolik itu karena telah memberikan berkat dan selamat kepadanya.

"Saya mengapresiasi kepemimpinan paus dalam mempromosikan perdamaian, rekonsiliasi, dan ikatan bersama umat manusia di seluruh dunia," kata Biden pada Kamis.

Baca Juga

"Kami akan bekerja sama atas dasar keyakinan akan martabat dan kesetaraan semua umat manusia dalam berbagai masalah seperti merawat orang-orang yang terpinggirkan dan yang miskin, mengatasi krisis perubahan iklim, serta menyambut dan mengintegrasikan imigran dan pengungsi ke komunitas kami," tambah dia.

Biden akan menjadi presiden AS kedua yang menganut agama Katolik setelah John Kennedy. Dia yakin bahwa janji-janji kampanyenya sejalan dengan visi dan misi Paus Fransiskus.

Sejak kepemimpinannya pada Maret 2013, Paus Fransiskus telah mencoba menjalin hubungan antara Gereja Katolik dengan agama lain, tetapi upaya itu bertentangan dengan kebijakan Presiden Donald Trump tentang imigrasi dan perubahan iklim.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/paus-fransiskus-beri-selamat-joe-biden-setelah-menang-di-pilpres-as/2042247
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement