Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Klopp Butuh Bek Tengah, Eder Militao Bisa Jadi Pilihan

Jumat 13 Nov 2020 14:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Eder Militao

Eder Militao

Foto: marca
Joe Gomes menjalani operasi pada Kamis (12/11) pagi waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp akan membeli bek baru pada jendela transfer Januari. Dikutip dari Tribalfootball, Jumat (13/11), bek tengah akan menjadi prioritas The Reds karena saat ini sedang mengalami krisis di posisi tersebut.

Joe Gomes menjalani operasi pada Kamis (12/11) pagi waktu setempat untuk menjahit tendon patella yang pecah ketika berlatih bersama timnas Inggris sebelum melakoni laga persahabatan melawan Republik Irlandia. Dengan demikian dia akan kehilangan sebagian besar kesempatan bermain musim ini.

Baca Juga

Absennya Gomez menambah jumlah pemain belakang yang masuk ruang perawatan. Sebelumnya, Virgil van Djik sudah terlebih dahulu dinyatakan absen lama karena cedera.

Maka dari itu, Klopp harus mendapatangkan bek tengah baru agar lini belakang the Reds tetap kuat. Sebab, Liverpool berpotensi hanya memiliki satu bek tengah senior yang fit untuk diturunkan dalam setiap pertandingan. Pemain tersebut adalah Joel Matip yang hanya bermain tiga pertandingan di Liga Inggris dalam 13 bulan akibat cedera.

Liverpool memang harus segera bergerak jika ingin mempertahankan gelar juara. Sebab tim-tim rival sedang menyusun kekuatan untuku meraih gelar musim ini.

Bek Real Madrid Eder Militao dikabarkan salah satu incaran Liverpool. Manajemen the Reds dilaporkan siap mengajukan tawaran sebesar 36 juta poundsterling. Menggaet pemain Internasional Brazil itu cukup terbuka lantaran dia kurang mendapatkan tempat di skuat polesan Zinedine Zidane.

Di Madrid, Militao hanya menjadi pemain cadangan Raphael Varani dan atau Sergio Ramos jika keduanya absen. Militao pun terkadang dimainkan sebagai bek sayap. Militao bisa saja tertarik hijrah ke Anfield apabila melihat peluang bermain regular. 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA