Jumat 13 Nov 2020 14:39 WIB

Berbatov: MU Perlu dalam Tekanan Agar Tampil Meyakinkan

MU sudah mengalami tiga kekalahan di liga domestik sejauh musim ini berjalan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Dimitar Berbatov
Foto: EPA/ROLAND WEIHRAUCH
Dimitar Berbatov

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Dimitar Berbatov membahas sepak terjang eks klubnya. Pada intinya, eks bintang timnas Bulgaria itu berharap United memperlihatkan konsistensi positif.

Berbatov merasa harapannya masih jauh panggang dari api. Terbukti skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer berada di papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Baca Juga

MU sudah mengalami tiga kekalahan di liga domestik sejauh musim ini berjalan. Termasuk ketika dihajar Arsenal 0-1 di Old Trafford pada awal bulan ini.

Namun saat dalam sorotan, Marcus Rashford dan rekan-rekan langsung membuat hasil luar biasa di markas Everton. Pasukan Soslkjaer menundukkan the Toffees, 3-1, di Goodison Park, Sabtu (7/11) malam WIB.

"Sepertinya United perlu berada di bawah tekanan untuk menghasilkan kinerja yang unggul," kata Berbatov, dikutip dari The Sport Review, Jumat (13/11).

Ia merasa situasi seperti ini tidak boleh berlarut-larut. Kubu Setan Merah, menurutnya, harus menemukan konsistensi meraih dan lewat penampilan menarik.

"Saya masih berpikir para pemain percaya pada Solskjaer, dan mereka menyukainya," ujar Berbatov.

Sosok yang juga pernah membela Tottenham Hotspur itu melihat sisi kurang dari MU. Ia sudah mengetahui penyebab hasil negatif yang terkadang mendera Iblis Merah.

Menurutnya, anak-anak Old Trafford kurang memiliki mobilitas dalam mengejar dan mendapatkan bola yang hilang. Sehingga, wajar jika terlihat penurunan performa.

"Saya berharap pada pertandingan berikutnya, kita tak melihat penurunan performa tersebut. Jika tidak, kita bakal membicarakan hal yang sama lagi," tutur Berbatov.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement