Jumat 13 Nov 2020 10:24 WIB

Tiba di Megamendung, Habib Riziek Disambut Ribuan Massa

Ribuan simpatisan mengiringi kedatangan Habib Rizieq.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Muhammad Subarkah

IHRAM.CO.ID, IHRAM.CO.ID, BOGOR— Sekitar pukul 09.12 WIB, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor. Lantunan sholawat, takbir, serta tabuhan marawis dari ribuan simpatisan mengiringi kedatangan Habib Rizieq.

Dengan menaiki mobil putih dan muncul dari atap mobil, Habib Rizieq melambaikan tangan kepada ribuan jamaahnya yang telah menanti kedatangannya sejak pagi. Di depan para jamaah yang menanti di sisi jalan, tampak sejumlah motor dari 'Bikers Syariah' berjaga agar para jamaah tidak melewati batas dan menghalangi jalan Habib Rizieq.

Seketika, mereka langsung berjalan mendekati arah mobil Habib Rizieq pergi dan membuat ribuan jamaah tersebut semakin berdesakan. Namun, mereka menyambutnya dengan suka cita. Bahkan, terdengar teriakan-teriakan dari sejumlah jamaah wanita.

“Masyaallah Allahuakbar,” ujar salah seorang jamaah yang tampak terharu melihat kedatangan imamnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di lokasi yang menuju Puncak maupun sebaliknya terpantau  dialihkan sementara oleh petugas. Kendaraan dari Jakarta menuju Puncak dialihkan ke Jalan Raya Bogor-Sukabumi dan sebaliknya ke Simpang Pasir Angin.

Diketahui, Habib Rizieq berencana mengunjungi pondok pesantren miliknya, yakni Markaz Syariah, Pesantren Alam Agrokultural, Mega Mendung, Kabupaten Bogor. Ada beberapa agenda yang akan dilakukan di Markaz Syariah. Mulai dari sholat Jumat berjamaah, khutbah, hingga peletakan batu pertama pembagunan masjid di pondok pesantren tersebut.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang diperkirakan bisa terjadi, ratusan personel gabungan diturunkan untuk melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung. Petugas juga menyiapkan rekayasaya lalu lintas berupa contraflow hingga pengalihan arus kendaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement