Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Paslon Wali Kota Surabaya akan Beri Les Gratis di Tiap RW

Jumat 13 Nov 2020 10:16 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan) dan Armuji (kiri)

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan) dan Armuji (kiri)

Foto: Antara/Moch Asim
Les gratis untuk menciptakan kegiatan positif di ruang publik di jam-jam tertentu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji berencana memberikan les gratis di setiap Balai RW di Surabaya. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Surabaya.

Anggota Dewan Pendidikan Jawa Timur Isa Anshori mengatakan, program ini cukup membantu bagi siswa. Menurutnya, selama ini tidak banyak siswa yang merasakan les tambahan karena terkendala biaya.

"Balai RW memiliki fungsi yang positif, tidak hanya tempat administrasi dan rapat, tapi juga ada kegiatan pendidikan yang bermanfaat," kata Isa dalam keterangan, Kamis (12/11).

Dia mengatakan, program les gratis itu tidak hanya memberi manfaat kepada siswa. Menurutnya, hal tersebut juga menciptakan kegiatan positif di ruang publik yang seringkali kosong pada jam-jam tertentu.

Dia menilai, program Eri Cahyadi ini tidak sekadar janji politik. Namun dipandang sebagai program positif yang realistis mengingat Surabaya memiliki kemampuan anggaran yang cukup untuk pendidikan.

Isa yang selama ini memiliki perhatian khusus terhadap dunia pendidikan ini melihat program les tambahan gratis di balai RW sebagai terobosan yang harus didukung. Dia mengatakan, hal ini mengingat banyak siswa yang ingin mendapatkan pelajaran tambahan di luar sekolah.

"Balai RW di Surabaya ini sekitar 2000-an dan Surabaya cukup mampu untuk mendatangkan guru sebanyak itu. Saya pikir ini gagasan yang realistis," kata Isa.

 
 

BERITA LAINNYA