Jumat 13 Nov 2020 08:21 WIB

Bang Read1 Gelar Lomba Hafalan Alquran se-Bogor, Gratis

Lomba ini diharapkan dapat memotivasi anak menjadi generasi penghafal Alquran

Pertama kalinya lembaga Bang Read1 akan menyelenggarakan Lomba Hafalan Al-Qur’an. Pelaksanaan lomba untuk siswa kelas1-6 SD/MI ini diselenggrakan secara virtual  dalam  rangka mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19.
Foto: ist
Pertama kalinya lembaga Bang Read1 akan menyelenggarakan Lomba Hafalan Al-Qur’an. Pelaksanaan lomba untuk siswa kelas1-6 SD/MI ini diselenggrakan secara virtual dalam rangka mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-– Pertama kalinya lembaga Bang Read1 akan menyelenggarakan Lomba Hafalan Alquran. Pelaksanaan lomba untuk siswa kelas 1-6 SD/MI ini diselenggrakan secara virtual dalam rangka mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Ketua Pelaksana, Rheta Rezkianti, mengatakan, “Lomba ini bertujuan meningkatkan akhlak dan budi pekerti anak-anak dengan mempelajari Alquran. Di samping itu, lomba ini juga untuk memotivasi peserta agar mengisi waktu luang anak dengan hal yang positif,”  katanya.

Rheta menambahkan bahwa pihaknya berharap semoga dengan hadirnya Lomba Hafalan  Alquran yang digagas Bang Read1 dan Jaringan Suprarasional dapat memotivasi anak-anak menjadi penghafal Alquran sejak usia dini, sehingga generasi cinta Alquran dapat terwujud. 

Adapun syarat dan pendaftaran mengikuti lomba ini, yakni siswa kelas 1-3 SD/MI (video membaca surat al-Ashr). Sedangkan, siswa kelas 4-6 SD/MI (video membaca surat al-Alaq). Video hafalan diunggah pada channel Youtube masing-masing. Pendaftaran dan pengiriman video dapat melalui lamanhttp://www.kpmsuprarasional.org/event/lombaHafalan. Hadiah yang dibagikan kepada peserta lomba yang berhasil mendapat juara 1 Rp 500 ribu, juara 2 Rp 400 ribu, juara 3 Rp 300 ribu, peringkat ke-4 sampai ke-10 Rp 200 ribu, dan peringkat ke-11 sampai ke-20 Rp 100 ribu.

Pendaftaran  sudah  dimulai  pada 10 November hingga  10 Desember 2020. Tahapan selanjutnya, peserta yang sudah mendaftar dan mengirimkan video akan diseleksi oleh dewan juri pada 10 November-20 Desember 2020, pengumuman pada 21 Desember 2020, dan babak final pada 31 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021. Peraih 20 besar masing-masing kategori akan melaksanakan tes secara daring melalui aplikasi Zoom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement