Jumat 13 Nov 2020 07:39 WIB

Tak Juga Dapat Kursi Balap, Sergio Perez Bakal Cuti?

Hingga kini Sergio Perez belum juga mengamankan kursi untuk musim 2021.

Hingga kini Sergio Perez belum juga mengamankan kursi untuk musim 2021 (Foto: Sergio Perez)
Foto: EPA/Diego Azubel
Hingga kini Sergio Perez belum juga mengamankan kursi untuk musim 2021 (Foto: Sergio Perez)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sergio Perez khawatir dia mungkin harus cuti dan melewatkan musim Formula 1 2021. Pasalnya, Perez belum mengamankan bangku untuk membalap tahun depan.

Pembalap Meksiko itu bakal digantikan oleh juara dunia empat kali Sebastian Vettel di tim Racing Point yang tahun depan bakal menjelma menjadi Aston Martin. Pada sesi jumpa pers virtual Grand Prix Turki, Kamis (12/11), Perez memandang penundaan keputusan Red Bull terkait susunan pembalapnya untuk tahun depan berarti dirinya tidak akan dilibatkan di sana.

Baca Juga

"Semuanya sangat terlambat sekarang, sepertinya saya akan tahu apakah saya lanjut di Formula 1 atau tidak pada akhir tahun ini," kata Perez, mengutip AFP, Jumat (13/11).

Vettel dipinang oleh Racing Point setelah tahu ia tidak akan dipertahankan oleh Ferrari yang lebih memilih memboyong pembalap Spanyol Carlos Sainz dari tim Mclaren musim depan. Perez saat ini berada di peringkat enam klasemen pembalap setelah selalu mencetak poin di balapan yang ia jalani musim ini.

Dia sempat dikaitkan dengan tim Williams sebelum mereka mengumumkan mempertahankan kedua pembalapnya. Sementara itu, pembalap Thailand Alex Albon yang kurang konsisten musim ini membahayakan posisinya. Hal itu mendorong tim Red Bull mempertimbangkan mencari rekan baru untuk Max Verstappen.

Albon telah diperingatkan untuk meningkatkan permainannya pada bulan lalu dan memiliki waktu hingga seri pemungkas di Abu Dhabi untuk membuktikan diri dan mengamankan bangkunya. Jika Albon mampu memenuhi ekspektasi Red Bull, maka Perez dan pesaingnya, Nico Hulkenberg, tak akan memiliki kesempatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement