Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Amankan Lalu Lintas, 600 Personel Disiagakan di Megamendung

Jumat 13 Nov 2020 06:52 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Dwi Murdaningsih

Lalu lintas  di Megamendung. (ilustrasi)

Lalu lintas di Megamendung. (ilustrasi)

Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Habib Rizieq Shihab akan mengunjungi Markaz Syariah di Megamendung.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab akan mengunjungi Markaz Syariah di Megamendung, Kabupaten Bogor hari ini Jumat (13/11). Sebanyak 600 anggota gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Brimob disiagakan untuk pengamanan arus lalu lintas menuju Markaz Syariah.

"Anggota yang disiagakan pada kali ini yakni dari, Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Brimob sekitar 600 orang, kita melakukan pengamanan arus lalu lintas, jangan sampai terjadi penumpukan nantinya,” kata Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy pasca apel pengamanan di Simpang Gadog, Kamis (12/11) malam.

Roland mengatakan, tugas pengamanan kali ini dilaksanakan mulai Kamis (12/11) malam hingga Jumat (13/11) sore. Dia juga meminta kepada para anggota gabungan agar melaksanakan tugasnya dengan baik untuk menghadapi massa pendukung imam besar FPI tersebut.

"Tugas pengamanan kali ini akan dilaksanakan mulai malam ini, sampai besok sore. Saya meminta kepada anggota gabungan agar melakukan tugas dengan baik dan humanis," pintanya.

Menurut informasi yang didapat pihak kepolisian, Habib Rizieq rencananya akan tiba di Bogor pada pukul 08.00 WIB. "Informasi yang didapat kita, beliau itu akan datang ke Bogor ini pada pukul 08.00 WIB pagi," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Budiana mengaku juga sudah mengatur anggota yang akan bertugas sejak Kamis (12/11) malam.

"Kita ada dua kelompok yang akan bertugas kali ini, yakni saat ini (malam) dan besok pagi. Tujuannya agar tidak ada penumpukan massa saat kedatangan beliau. Karena diprediksi akan ada datang masyarakat pada malam ini juga," katanya.

Tugas dari anggota gabungan tersendiri kata Iman, itu akan mengamankan kedatangan massa simpatisan dari Habib Rizieq yang bersdal dari berbagai daerah supaya bisa berjalan dengan lancar.

"Saya sudah intruksikan kepada anggota yang melakukan pengamanan kali ini, untuk melaksanakan kegiatan dengan humanis sesuai arahan kapolres," imbuhnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA