Jumat 13 Nov 2020 06:41 WIB

Wiku: Kasus Meninggal Meningkat di Sumatra

Kasus meninggal di Sumut, Sumsel, Bekulu dan Kepulauan Riau meningkat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan kasus meninggal di sejumlah provinsi di Pulau Sumatra mengalami peningkatan dalam tiga pekan terakhir. Kasus meninggal yang meningkat ada di di Provinsi Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Bengkulu, dan Kepulauan Riau.

“Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Bengkulu, dan Kepulauan Riau mengalami perkembangan kasus meninggal yang semakin meningkat dalam 3 minggu terakhir,” kata Wiku saat konferensi pers, Kamis (12/11).

Baca Juga

Ia merinci, di Sumatra Utara mengalami kenaikan peringkat untuk kasus meninggal. Dari yang sebelumnya berada di peringkat 34 pada 25 Oktober, menjadi peringkat 1 pada 1 November dan menurun menjadi peringkat tiga pada pekan ini.

Di Sumatra Selatan sebelumnya tercatat berada di peringkat 29 pada 28 Oktober kemudian mengalami peningkatan menjadi peringkat 18 pada 1 November. Dan kembali lagi meningkat menjadi peringkat 2 pada pekan ini.

“Bengkulu juga mengalami peningkatan kasus kematian yang cukup signifikan dari sebelumnya peringkat 21 pada 25 Oktober, dan 1 November menjadi peringkat 8 pada pekan ini,” ucapnya.

Begitu juga pada Kepulauan Riau yang sempat mengalami penurunan peringkat jumlah kasus meninggal, dari peringkat 4 menjadi peringkat 31 pada 1 November. Namun kembali tinggi menjadi peringkat 7 pada 8 November.

Satgas pun memberikan apresiasi kepada Sumatra Barat yang berhasil menurunkan peringkat kasus meninggal.

“Dari sebelumnya peringkat 2 pada 25 Oktober kemudian turun menjadi peringkat 8 pada 1 November. Dan turun drastis menjadi peringkat 21 pada pekan ini,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement