Jumat 13 Nov 2020 06:29 WIB

Muslim Brunei Rayakan Maulid Nabi di Masjid Belait

Perayaan Maulid Nabi di Brunei diisi dengan ceramah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Burnei Rayakan Maulid Nabi di Masjid Belait. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.
Foto: Wikimedia
Muslim Burnei Rayakan Maulid Nabi di Masjid Belait. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.

REPUBLIKA.CO.ID, BELAIT -- Divisi Urusan Muslimah di Departemen Urusan Masjid bekerja sama dengan Panitia Takmir Masjid Kampong Sungai Teraban menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi 1442 Hijriyah. Perayaan dilakukan untuk menandai hari lahirnya Nabi Muhammad SAW di Kampung Sungai Teraban, Kabupaten Belait.

Dalam kegiatan tersebut, hadir anggota dari Kelas Bimbingan Muslimah beberapa masjid di kabupaten tersebut. Istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Pjs Penghulu Mukim Labi 1, Syarifah binti Mohammad Tahir, hadir menjadi tamu kehormatan.

Baca Juga

Dilansir di Borneo Bulletin, Jumat (13/11), pegawai negeri perempuan dan staf Kementerian Agama (Kemenag), serta pengajar kelas bimbingan juga terlihat hadir saat kegiatan berlangsung. Kegiatan perayaan Maulid Nabi diawali dengan pembacaan Surat Al-Fatihah yang dipimpin oleh tamu kehormatan. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah oleh Plt Pembantu Direktur Pengelolaan Haji, Hajah Zunainah binti Haji Gunong.

Tak berhenti di situ, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Dzikir Asyaraqal yang dipimpin oleh anggota Kelas Bimbingan Muslimah Masjid Kampong Sungai Teraban. Ketua Kelas Bimbingan Muslimah Distrik Belait, Hajah Nadhirah binti Haji Lahit, menyerahkan tanda mata apresiasi kepada tamu kehormatan dan pembicara undangan.

Pembacaan Doa Allah Peliharakan Sultan dan Negara Brunei Darussalam, yang dipimpin oleh Imam Masjid Kampung Sungai Teraban Helmi bin Yakub, menjadi penutup acara.

https://borneobulletin.com.bn/2020/11/maulidur-rasul-celebration-at-belait-mosque/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement