Jumat 13 Nov 2020 05:23 WIB

Peluncuran Film Pendek Sambut Hari Ayah

Hubungan positif ayah dengan anak menjadi inspirasi Sasa untuk memberikan apresiasi.

Film pendek dalam rangkaian inisiatif digital #HariBapakBersamaSasa.
Foto: tangkapan layar
Film pendek dalam rangkaian inisiatif digital #HariBapakBersamaSasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan Hari Ayah pada 12 November, diperingati PT Sasa Inti dengan meluncurkan rangkaian inisiatif digital #HariBapakBersamaSasa. Masyarakat diajak untuk menyaksikan film pendek inspiratif yang tayang di Youtube dan berpartisipasi dalam kompetisi media sosial #3BingkaiTentangBapak.

General Manager Brand PT Sasa Inti, Fenny Kusnaidy, mengatakan, perusahaan turut menghargai peran ayah dan hubungan spesialnya dengan anak-anak mereka. "Melalui inisiatif #HariBapakBersamaSasa kami ingin mengajak masyarakat untuk mengapresiasi para ayah dan bagaimana kehadiran mereka memiliki arti yang sama penting dengan ibu dalam merawat keluarga,” kata Fenny dalam siaran, Kamis (12/11).

Berdasarkan penelitian, menurut Fenny, selain menjadi kepala keluarga, ayah juga memiliki hubungan yang spesial dengan anak-anaknya. Dia mengutip pernyataan peneliti Rob Palkovitz dari Universitas Delaware, Amerika Serikat, yang menyampaikan, kualitas hubungan ayah-anak terdiri, afektif, yaitu tentang bagaimana ayah mencintai, mendukung, dan berupaya untuk membuat anak merasa aman.

Kemudian, perilaku mengenai bagaimana ayah terlibat secara positif dengan anak-anaknya, seperti menemani bermain atau membantu mengerjakan pekerjaan rumah, serta koneksi, bagaimana ayah dapat peka dan membaca suasana hati anaknya. Ketika anak membutuhkan perhatian, ayah akan hadir menemani, namun juga memberi keleluasaan jika anak merasa terbebani

Hubungan positif ayah dengan anak-anak menjadi inspirasi bagi Sasa untuk memberikan apresiasi, terlebih topik mengenai apresiasi terhadap ayah belum banyak menjadi fokus masyarakat Indonesia, khususnya pengguna media sosial.

Data dari Crowdtangle.com menunjukkan, unggahan di Instagram di Indonesia pada 2019 terkait Hari Ayah hanya mencapai 2,8 juta interaksi. "Jauh lebih sedikit dibandingkan momen Hari Ibu yang mencapai 20 juta interaksi atau hampir sepuluh kali lebih banyak diperbincangkan dibandingkan dengan Hari Ayah," kata Fenny.

Film pendek yang tayang pada 12 November 2020 di kanal Youtube "Sasa Melezatkan‟  bercerita tentang kehadiran ayah yang selalu percaya akan mimpi anak-anaknya dan selalu melengkapi kebahagiaan mereka.

Lebih dari itu, Sasa juga menyelenggarakan kompetisi media sosial bertema #3BingkaiTentangBapak yang mengajak masyarakat untuk berbagi cerita tentang peran ayah di dalam kehidupan mereka dalam kompetisi ini berlangsung sejak 13-25 November 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement