Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Bek Chelsea Puji Permainan Thiago Silva dan Hakim Ziyech

Jumat 13 Nov 2020 00:24 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Thiago Silva

Thiago Silva

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
James menilai Silva sebagai bek terbaik dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Chelsea Reece James memuji dampak yang diberikan oleh Thiago Silva dan Hakim Ziyech untuk awal positif Chelsea musim ini. Bek berusia 20 tahun itu telah menikmati awal yang baik dan mendapatkan pujian atas kemampuan umpan silang serta kemampuannya dalam bertahan.

"Thiago telah membawa banyak pengalaman. Saya telah bermain bersamanya beberapa kali sekarang. Dia telah banyak membantu saya," kata James dikutip dari Daily Mail, Kamis (12/11).

Baca Juga

Ia menyebut Silva sebagai pemain terbaik dunia dan Ziyech sosok yang luar biasa bagus. Bek veteran Brasil, Silva didatangkan dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain. Kepemimpinannya membuat lini belakang Chelsea yang rentan musim lalu kini terihat solid.

Ia mengatakan, orang bisa langsung melihat alasan Silva menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Silva terus-menerus berbicara dengan James sepanjang pertandingan.

"Ia membantu saya dalam posisi, mengarahkan saya dan memastikan dia berbicara dengan saya sebelum, selama dan setelah pertandingan. Itu semua menambah dan meningkatkan kinerja," kata James.

Sementara Ziyech, yang ditarnsfer dengan biaya 38 juta poundsterling dari Ajax, telah mulai membuat dampak positif setelah mengatasi cedera lutut pada awal musim. Pemain Maroko itu telah mencetak dua gol dan menyumbangkan tiga assist dalam empat pertandingan terakhirnya di Chelsea.

"Sejak dia tiba, kami bergaul dengan baik. Saya tahu akan bermain di belakangnya. Kami menyatu lebih awal dan mencoba membangun koneksi ini dalam pelatihan untuk digunakan musim ini. Kaki kirinya luar biasa bagus," katanya.

James mencetak gol dalam kemenangan Chelsea atas Brighton dan telah menambahkan dua assist sejak itu. James diperkirakan akan bermain untuk Inggris dalam pertandingan persahabatan di Wembley melawan Republik Irlandia, Jumat (13/11) dini hari WIB.

Meskipun diskors untuk pertandingan UEFA Nations League minggu ini melawan Belgia dan Islandia, dia akan menjadi salah satu pesaing di tim inti Gareth Southgate pada Euro 2020 yang digelar musim panas mendatang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA