Kamis 12 Nov 2020 22:56 WIB

Ini Posisi yang Paling Disukai Mason Mount di Chelsea

Lampard menempatkan Mount di posisi gelandang tengah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea, Mason Mount.
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant/NMC/Pool
Gelandang Chelsea, Mason Mount.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mason Mount mengaku sudah merasa lebih nyaman di Chelsea. Sebab pelatih Frank Lampard memainkannya dalam peran nomor 8 di tengah. Selama beberapa pekan terakhir, Lampard menempatkan Mount di posisi gelandang tengah.

Sebelumnya, Mount mengaku kurang nyaman saat mainkan lebih ke depan atau posisi nomor 10 yang biasanya beroperasi di belakang striker. Sementara pemain nomor 8 bisa disebut sebagai gelandang box to box, di mana ia biasanya punya kemampuan menyerang dan bertahan yang berimbang.

Baca Juga

"Saya bermain sebagai gelandang sepanjang hidup. Saya terpecah antara bermain di posisi nomor 10 yang lebih ke depan, tapi saya selalu melihat diri saya sebagai pemain nomor 8," kata Mount, dikutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (12/11).

Ia mengaku lebih merasa punya kemampuan mengoper jarak jauh. Sehingga kemampuannya ini akan semakin maksimal jika bermain di posisi nomor 8. 

Pemian berusia 21 tahun ini mengaku suka memiliki peran di lini tengah. Karena dengan main lebih ke dalam, membuatnya lebih leluasa membangun serangan dengan bola di tengah serta ikut bergabung membantu striker di lini depan. "Saya suka peran itu," ucap Mount.

Ia tak gentar dengan banyaknya pemain berkualitas yang masuk ke Chelsea. Mount menegaskan, akan berusaha bersaing maksimal dengan siapa pun yang berposisi sama dengannya untuk mendapatkan menit bermain dari Lampard. Terlebih, Lampard juga menantangnya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk the Blues. 

Mount juga kemungkinan akan dimainkan di posisi yang sama dengan Jack Grealish di tim nasional Inggris. Sebab, baik Mount dan pemain Aston Villa tersebut sama-sama sedang tampil sangat baik musim ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement