Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Bek Kroasia Diberi Tahu Positif Covid-19 Saat Tengah Bermain

Kamis 12 Nov 2020 22:07 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Domagoj Vida

Domagoj Vida

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Domagoj Vida diharuskan menjalani isolasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tengah Kroasia, Domagoj Vida, menerima kabar buruk saat tengah membela negaranya dalam pertandingan persahabatan melawan Turki, Kamis (12/11) dini hari WIB. Saat jeda, Vida diberi tahu ia positif Covid-19. Vida terpaksa diganti oleh Filip Uremovic pada awal babak kedua laga yang berakhir imbang 3-3. 

Seperti laporan Football Italia, Kamis (12/11), Vida diharuskan menjalani isolasi karena tes lebih lanjut mengonfirmasi sang pemain terpapar virus corona baru. Padahal, hasil tes seluruh skuat timnas Kroasia menunjukkan negatif pada Senin (9/11).

Baca Juga

Namun, tes lanjutan pada pagi hari sebelum pertandingan menyatakan berbeda. Staf medis tim nasional Kroasia menerima informasi ada hasil positif, tepat saat pertandingan tengah berlangsung dan pemain tersebut adalah Vida.

Beberapa pemain Serie A juga ikut serta dalam pertandingan tersebut, di antaranya Milan Badelj (Genoa), Marko Rog (Cagliari) dan Mario Pasalice (Atalanta) yang bermain pada babak pertama. Sementara Ivan Perisic dari Inter dan Merih Demiral dari Juventus menggantikannya di babak kedua.

Marcelo Brozovic (Inter) dan Hakan Calhanoglu (Milan) tetap berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan. Belum diketahui protokol yang harus dijalani para pemain tersebut agar bisa kembali ke klubnya masing-masing di Italia.

Sementara dari Italia, Ciro Immobile belum dapat bergabung dengan Azzurri sampai hasil tes usapnya keluar pada Jumat (13/11). Striker Lazio itu bisa ikut bermain melawan Polandia jika dua kali hasil tes swab negatif Covid-19. Sementara Vincenzo Grifo dan Mattia Zaccagni telah meninggalkan pusat pelatihan timnas Italia Coverciano. Keduanya mengalami cedera setelah Italia beruji coba melawan Estonia, Kamis dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA