Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Son Enggan Disebut Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Kamis 12 Nov 2020 21:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Son Heung-min

Son Heung-min

Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Son Heung-min sudah mencetak delapan gol musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang sayap Tottenham Hotspur Son Heung-min tampil impresif sejak awal musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu sudah mencetak delapan gol, yang membuatnya berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. Son berkumpul dengan Jamie Vardy, Dominic Calvert-Lewin, dan Mohamed Salah.

Karena itulah Son disebut-sebut salah satu pemain terbaik Liga Primer Inggris. Namun, pemain internasional Korea Selatan itu merendah. 

Baca Juga

"Tak pernah sekalipun saya berpikir berada di antara pemain terbaik di Liga Primer Inggris. Sejujurnya, saya tak pernah memikirkan itu saat ini," tegas Son, dikutip dari Daily Mail, Kamis (12/11).

Son menegaskan, ia hanya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk Tottenham dan tim nasional Korea Selatan. Dari sana, muncul tekadnya untuk mengerahkan semua kemampuan terbaik di lapangan. Meskipun ia mengakui ada perbedaan antara membela tim nasional dan Tottenham

Musim lalu, Son memenangkan gol terbaik Liga Inggris, berkat aksi solnya dari lapangan tengah, lalu mencetak gol ke gawang Burnley pada musim 2019/20. Sayangnya, saat itu ia gagal masuk sebagai kandidat pemain terbaik Liga Primer Inggris. Musim lalu, Son mencetak 18 gol dari 41 pertandingan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA