Kamis 12 Nov 2020 21:13 WIB

Redknapp Sarankan Liverpool tak Boros Beli Bek Baru

Redknapp melarang Liverpool membeli dengan panik dan habiskan uang besar untuk bek.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Jamie Redknapp.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Jamie Redknapp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pundit sepak bola untuk Sky Sports, Jamie Redknapp menyarankan Liverpool tidak menghabiskan banyak uang untuk bek tengah meski mengalami krisis pertahanan. Liverpool semakin kehilangan pilihan di belakang setelah Joe Gomez cedera ketika berlatih bersama timnas Inggris. Gomez bergabung dengan Virgil Van Dijk dan Fabinho yang lebih dulu cedera.

The Reds baru-baru ini mengumumkan Gomez akan absen hingga akhir musim ini setelah menjalani operasi pada tendon lutut yang rusak, Kamis (12/11). Hilangnya Gomez akan menjadi pukulan besar bagi Klopp, yang juga akan tanpa Van Dijk selama sisa musim ini karena cedera ligamen anterior. Adapaun Fabinho saat ini absen karena masalah paha. The Reds juga tanpa Trent Alexander-Arnold selama empat pekan karena cedera betis.

Baca Juga

Krisis cedera membuat Liverpool hanya memiliki satu bek tengah senior yang fit yakni Joel Matip. Ini berarti pemain muda Nat Phillips dan Rhys Williams, yang tampil mengesankan baru-baru ini, akan dipanggil membela tim senior.

Redknapp melarang Liverpool membeli dengan panik dan mengeluarkan uang besar untuk mengatasi krisis cedera mereka. Ia mengklaim Van Dijk bisa kembali tidak lama lagi.

"Ini yang sulit. Saya pernah mendengar orang mengatakan bahwa mereka harus keluar dan mendapatkan rekrutan yang sangat besar karena Virgil akan cedera. Namun jika dia menjalani rehabilitasi yang tepat untuk fit, dia akan segera kembali, mungkin pada Maret atau April," kata Redknapp kepada Sky Sports, dikutip dari Daily Mail, Kamis (12/11).

Menurutnya, Van Dijk memiliki kemampuan recovery yang cepat. Selain itu, akan sangat disayangkan jika klub menghabiskan uang sebanyak 40 hingga 50 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain yang kemungkinan hanya akan digunakan hingga Van Dijk kembali. Menurut mantan gelandang Liverpool tersebut, Van Dijk bisa kembali dengan sangat cepat.

Ia menyadari situasi akan berbeda jika Gomez juga mengalami cedera. Liverpool pasti akan memburu pemain pada jendela transfer Januari. Hanya, ia mengingatkan klub pemilik pemain buruan Liverpool pastinya memasang banderol tinggi karena paham penggawanya dibutuhkan.

"Anda pasti akam mencoba mendatangkan seseorang pada Januari atau secepat mungkin, baik itu pinjaman, baik itu penandatanganan, tetapi itu tidak akan mudah. Tangan Anda terikat sampai batas tertentu karena semua orang tahu Anda putus asa sehingga harga akan melambung," jelas Redknapp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement