Kamis 12 Nov 2020 20:54 WIB

Depay Kembali Isyaratkan Ketertarikan Gabung Barcelona

Depay terus dikaitkan dengan Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Memphis Depay
Foto: EPA-EFE/Franck Fife
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Memphis Depay mengisyaratkan ketertarikannya untuk bergabung ke Barcelona, setelah memperkuat Belanda menghadapi Spanyol dalam laga uji coba di Amsterdam Arena, Kamis (12/11) dini hari WIB. Pemain internasional Belanda itu terus dikaitkan dengan Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas lalu.

"Siapa yang tidak tertarik main di sana? Itu salah satu tim terbaik di dunia. Semua orang menginginkannya," kata Depay, dikutip dari Express, Kamis (12/11).

Baca Juga

Meski Depay gagal berlabuh ke Camp Nou, tetapi pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku masih tertarik mendatangkan pemain Lyon tersebut. Apalagi, Koeman paham keunggulan Depay karena pernah menanganinya di tim nasional Belanda. Koeman adalah arsitek Oranje sebelum menggantikan Quique Setien menduduki kursi pelatih Barcelona, akhir musim lalu.

Musim lalu Depay tampil sangat mengesankan dengan membawa Lyon mencapai semifinal Liga Champions. Karena itulah Koeman sangat ingin mendatangkannya. Manajemen Blaugrana bahkan sempat ingin melepas Ousmane Dembele untuk memberikan ruang buat mantan pemain Manchester United tersebut. Sayang, sampai akhir, musim skema tersebut tak berjalan dengan baik. Depay bertahan di Lyon. 

Jelang bursa transfer Januari, Depay belum mau menjawab soal masa depannya. "Soal Barca, saya tidak tahu. Bursa transfer belum dibuka," kata Depay.

Ia mengakui memang ada banyak spekulasi yang menyebutkan masa depannya. Namun Depay menyatakan masih fokus untuk menampilkan perfroma terbaik. Ia hanya menegaskan akan antusiasi jika pindah ke Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement