Kamis 12 Nov 2020 20:47 WIB

Loew Puas Komitmen Skuat Jerman saat Kalahkan Ceska

Jerman mendapatkan clen sheet pertama dalam enam pertandingan saat menang 1-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala tim Jerman Joachim Loew (kanan).
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pelatih kepala tim Jerman Joachim Loew (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Pelatih Jerman Joachim Loew memuji komitmen pemainnya usai mengalahkan Republik Ceska 1-0 dalam laga uji coba, Kamis (12/1) dini hari WIB. Hasil ini menjadi yang pertama bagi Jerman mendapatkan clean sheet dalam enam pertandingan terakhir. 

Selain komitmen, Loew juga memuji semangat dan kemauan yang kuat dari pemainnya untuk berlari. Padahal ini hanya laga uji coba menjelang dua pertandingan Grup A4 UEFA Nations League kontra Ukraina dan Spanyol. Loew juga berekperimen dengan susunan timnya karena lebih membidik hasil positif pada dua laga selanjutnya.

Baca Juga

"Kami ingin mempertahankan ini. Kami tidak akan pernah berhadapan dengan tim yang sama lagi," kata Loew, dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Kamis (12/11).

Dalam beberapa momen, Loew menyebut pemainnya tampil sangat bagus di babak pertama. Namun sayang, Die Mannschaft gagal membuat skor jadi 2-0. 

Sementara pada babak kedua pertandingan makin sulit untuk Jerman. Meski demikian, ia menyatakan semua pemainnya tampil cukup bersinar dalam pertandingan di Leipzig tersebut. Ia puas para pemain yang dicobanya menunjukkan keinginan kuat untuk menang.

"Setiap pertandingan yang Anda menangkan itu bagus dan menolong, dan memberikan Anda perasaan baik," ujarnya.

Loew mengatakan, pertandingan lawan Republik Ceska kali ini kemungkinan bakal menjadi eksperimen terakhirnya menuju Piala Eropa 2020. Sebab, Jerman tak punya banyak pertandingan yang dilalui untuk menyambut turnamen yang ditunda tahun depan tersebut. "Ini adalah persoalan terus bermain bersama. Sebab selain cedera, saya juga mempertimbangkan kemungkinan dampak corona. Jadi, kami akan turunkan line up terbaik lawan Ukraina dan Spanyol," kata Loew berjanji. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement