Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

 Batshuayi Kembali Moncer Bersama Timnas Belgia

Jumat 13 Nov 2020 04:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Penyerang Belgia Michy Batshuayi.

Penyerang Belgia Michy Batshuayi.

Foto: EPA-EFE/OLIVIER HOSLET
The Bats, julukan Batshuayi, menambah jumlah gol menjadi 21 gol untuk timnas Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Michy Batshuayi kembali mengukir gol di level internasional usai mengantarkan timnas Belgia menang 2-1 atas Swiss pada laga persahabatan di Stadion King Power, Kamis (12/11) dini hari WIB.

Batshuayi mencatat dua gol pada menit ke-49, dan menit ke-70. Meski kerap tampil impresif bersama Setan Merah, julukan timnas Belgia, performa Batshuayi di level klub masih kesulitan.

Pemain 27 tahun yang bermain untuk Crystal Palace sebagai pemain pinjaman dari Chelsea masih kesulitan mencatatkan gol. Dalam lima penampilannya Batshuayi belum juga mencetak gol untuk the Eagles.

Baca Juga

"Mengapa saya mencetak gol begitu mudah di sini? Itulah pertanyaan yang saya tanyakan pada diri saya sendiri," kata Batshuayi kepada RTL Sport dikutip Goal, Kamis (12/11).

The Bats, julukan Batshuayi menambah jumlah golnya menjadi 21 gol untuk timnas Belgia, dengan lima di antaranya terjadi dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Setan Merah.

Akan tetapi, ia merasa bingung manakala performa ciamik bersama Belgia tak bisa dipertahankan di level domestik.

 

"Ini agak menjengkelkan tapi saya tidak memikirkan masa lalu, saya akan maju. Secara pribadi, rasanya menyenangkan mencetak dua gol. Itu menunjukkan bahwa saya memiliki kualitas, saya harus mencoba tampil baik di klub seperti pada tim nasional," sambung eks pemain Borussia Dortmund.

Lebih lanjut, Batshuayi menilai laga versus Swiss berlangsung ketat. Bahkan, tim tamu mencatat 12 tembakan tepat sasaran dengan hanya satu gol yang masuk ke gawang Belgia.

Swiss juga lebih banyak menguasai jalannya laga dengan 52 persen, serta menyelesaikan lebih banyak operan (632 hingga 594). Batshuayi merasa itu adalah pertandingan yang menantang bagi armada Roberto Martinez, dengan banyak nama bintang mereka diistirahatkan jelang pertandingan Nations League melawan Inggris akhir pekan nanti.

"Ini pertandingan uji coba yang bagus untuk pendatang baru dan bagi saya. Hal yang perlu diingat adalah ada banyak pemain baru. Mereka mendengarkan instruksi pelatih dengan sangat baik dan benar-benar menyenangkan bisa memenangkan kemenangan seperti ini."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA