Kamis 12 Nov 2020 20:56 WIB

 Legenda PSG Sebut Moise Kean Sosok Striker Komplet

Moise Kean sudah mengemas lima gol dan satu assist dalam enam pertandingan PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Penyerang PSG, Moise Kean.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Penyerang PSG, Moise Kean.

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Jerome Rothen mengaku senang dengan kualitas penyerang pinjaman Everton, Moise Keane. Ia mengeklaim Kean merupakan sosok striker komplit.

"Saya suka penyerang seperti ini," kata Rothen menjelaskan kepada RMC Sport, Kamis (12/11).

Baca Juga

Kean sudah mengemas lima gol dan satu assist dalam enam pertandingan PSG musim 2020/2021. Pemain asal Italia itu dinilai menjadi pilihan alternatif bagi pelatih Les Parisien, disamping keberadaan Neymar Jr, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi sebagai pilihan striker.

"Kean adalah campuran antara Edinson Cavani dan Icardi. Dia menarik dalam permainan dengan punggung menghadap ke gawang. Dia masih bisa melakukan lebih baik secara teknis dan mencetak gol," sambung pria berusia 42 tahun.

Meski demikian, Icardi masih berharga 50 juta euro musim panas lalu. Alhasil, jadi bobot transfernya akan memberi Icardi lebih banyak waktu bermain. Kean melakukan hal-hal baik, tetapi ketika Icardi akan kembali, dirinya akan menjadi preferensi bagi Thomas Tuchel pada awalnya.

"Dan jika Icardi tidak bermain bagus, Kean akan bisa menghadirkan hal-hal menarik."

Kean menuai hasil dari absennya Neymar, Mbappe dan Icardi. Jadi Rothen benar sekal. Ini akan menjadi ujian yang jauh lebih besar ketika dia harus bersaing dengan nama-nama pemain tersebut.

Akan tetapi Kean telah melakukannya dengan sangat baik hingga sekarang sehingga dia pasti masih akan bermain. Sekarang, dia mungkin tidak bermain sebanyak itu tetapi kontribusinya hingga saat ini pada dasarnya menjamin bahwa dia akan ada dalam pikiran Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement