Kamis 12 Nov 2020 20:35 WIB

 Vieri: Harry Kane Striker Komplet

Harry Kane menembus 10 besar daftar pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang tim nasional Italia, Christian Vieri berinteraksi dengan penggemar lewat instagram. Ia menjawabi berbagai pertanyaan. 

Salah satunya seputar kualitas seorang Harry Kane. Vieri melihat gaya penyerang Tottenham Hotspur itu berbeda dari striker Inggris biasanya.

Baca Juga

Tak hanya dari segi teknis tapi juga bagaimana membaca permainan. Eks Lazio, Inter Milan, dan Atletico Madrid ini mencoba membandingkan Alan Shearer dengan Kane.

"Mereka mengatakan Shearer striker terkuat yang pernah dimiliki Inggris. Saya setuju. Tapi Kane yang paling lengkap," kata Vieri, dikutip dari Football London, Kamis (12/11).

Shearer berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Primer Inggris. Selama berkarir hingga pensiun, legenda hidup Newcastle United itu membobol gawang lawan dalam 260 kesempatan.

Kane baru saja menembus 10 besar. Saat merobek jala West Bromwich Albion, akhir pekan lalu, jumlah gol jagoan Spurs itu, pada ajang Liga Inggris, sudah mencapai angka 150.

Ia berada di urutan kesembilan. Sejajar dengan Michael Owen. Pesepakbola 27 tahun ini masih aktif bermain. Cepat atau lambat, Kane diprediksi bisa mengejar catatan Shearer.

Lebih dari itu, seperti yang dikatakan Vieri, eks Leicester City tak hanya piawai dalam urusan membobol gawang lawan. Sejauh musim 2020/21 berjalan, Kane sudah  mengoleksi delapan assist pada kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth.

Kane juga memiliki jiwa kepemimpinan. Sosok kelahiran Walthamstow, merupakan kapten timnas Inggris, dan wakil kapten the Lilywhites.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement