Kamis 12 Nov 2020 20:27 WIB

Grifo: Saya 100 Persen Orang Italia

Saya lahir di Jerman tetapi saya 100 persen orang Italia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Dennis Salanovic (kiri) membayangi Vincenzo Grifo pada pertandingan Grup J Piala Eropa 2020 antara  Liechtenstein melawan Itali di Vaduz, Liechtenstein, Selasa (15/10)
Foto: Gian Ehrenzeller/Keystone via AP
Dennis Salanovic (kiri) membayangi Vincenzo Grifo pada pertandingan Grup J Piala Eropa 2020 antara Liechtenstein melawan Itali di Vaduz, Liechtenstein, Selasa (15/10)

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Gelandang timnas Italia Vincenzo Grifo mencetak dua gol saat Italia menang 4-0 atas Estonia dalam laga persahabatan, Kamis (12/11). Grifo sebelumnya tak pernah mencetak gol untuk timnas dan ketika mencetak gol langsung memborong dua gol.

Dua gol Italia lainnya dicetak Federico Bernardesch dan pinalti Riccardo Orsolini. Hasil ini memungkinkan Italia untuk mencatatkan rekor tak terkalahkan menjadi 20 pertandingan dan menempatkan mereka menjadi tim yang difavoritkan pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saya lahir di Jerman tetapi saya 100 persen orang Italia,” kata Grifo dilansir dari Football Italia.

Ia mengaku senang memperkuat Italia bahkan lebih senang daripada gol yang dicetaknya. Ia menegaskan semua orang sudah mengetahui bahwa dirinya tak akan berpikir bermain selain timnas Italia walaupun lahir dan besar di Jerman.

Ia mendedikasikan bermain untuk Italia untuk orang tuanya. Grifi akan terus mengasah rasa kepercayaan dirinya dan mencoba memberikan yang terbaik untuk klub. Ia selalu siap bermain untuk Italia.

“Kami memiliki banyak kualitas di skuad ini, para pemain dari Juventus, PSG, dan lainnya, jadi saya di Freiburg dan harus banyak belajar. Saya sangat senang berada di sini,” ujarnya.

Pemain 27 tahun itu kini memperkuat klub SC Freiburg. Musim ini ia tampil delapan pertandingan dan mencetak dua gol serta dua assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement