Kamis 12 Nov 2020 18:29 WIB

Ketimbang Aouar, Grealish Lebih Dibutuhkan Arsenal

Arsenal gagal meyakinkan Lyon selaku klub pemilik Aouar

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Houssem Aouar
Foto: lequipe.fr
Houssem Aouar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada bursa transfer awal musim ini, Arsenal dikabarkan terus berupaya merekrut Thomas Partey dan Houssem Aouar.

Namun, dari dua nama tersebut, The Gunners hanya bisa mendatangkan Partey dari Atletico Madrid usai mengaktifkan klausa pelepasan gelandang asal Ghana tersebut.

Sementara untuk Aouar, Arsenal gagal meyakinkan Lyon, selaku klub pemilik Aouar, untuk melepas gelandang serang berusia 22 tahun tersebut. Kendati begitu, The Gunners disebut-sebut masih berambisi merekrut Aouar.

Tim asal London Utara itu siap melayangkan penawaran baru buat Lyon pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Namun, mantan gelandang Arsenal, Adrian Clarke, menilai, gelandang Aston Villa, Jack Grealish, justru menjadi pemain yang saat ini tengah dibutuhkan The Gunners, ketimbang Aouar.

Menurut Clarke, kemampuan Grealish, yang bisa tampil sebagai gelandang box to box dan sebagai gelandang serang, dapat meningkatkan performa lini tengah The Gunners.

Grealish, tutur Clarke, juga bisa meningkatkan aspek kreativitas dalam struktur serangan The Gunners. Semua kemampuan ini pun terlihat saat Grealish memimpin rekan-rekan setimnya membungkam Arsenal, 3-0, pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

''Dia bisa memaksa pemain bertahan untuk mundur lewat penempatan posisinya. Dia memiliki kecepatan, mempunyai kekuatan, dan memiliki visi bermain yang bagus," tutur Clarke seperti dilansir Express, Kamis (12/11).

Dia tampil luar biasa di laga kontra Arsenal. Melihat penampilan itu, saya merasa dia adalah pemain yang dibutuhkan Arsenal untuk bisa meningkatkan performa,'' lanjutnya.

Secara khusus, Clarke menyebut, dengan kemampuan yang dimiliki Grealish, gelandang asal Inggris itu bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Tidak hanya itu, Grealish pun terbukti memiliki kemampuan untuk mencetak gol. Pada musim ini, kapten Aston Villa itu tercatat telah mencetak lima gol dan lima assist dari delapan penampilan di semua ajang.

''Dia adalah pemain yang bisa menguasai bola dan menciptakan peluang. Mungkin, dia adalah pemain yang memaksimalkan potensi Aubameyang. Pada bursa transfer awal musim ini, Arsenal berusaha mendapatkan Aouar."

"Grealish memiliki gaya permainan yang berbeda dengan Aouar. Namun, insting serangan dan daya jelajah yang lebih luas milik Grealish membuat Arsenal membutuhkan pemain seperti dia,'' ujar Clarke, yang membela Arsenal pada 1991 hingga 1997 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement