Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Kemenkes Beri Penghargaan untuk Danone Indonesia

Jumat 13 Nov 2020 00:33 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Danone Indonesia memberikan bantuan dalam mendukung penanganan Covid-19.

Danone Indonesia memberikan bantuan dalam mendukung penanganan Covid-19.

Foto: Istimewa
Danone menyalurkan bantuan tidak hanya di kota-kota besar, tapi juga hingga ke daerah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Tirta Investama sebagai bagian dari  Danone Indonesia pada hari ini menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai salah satu perusahaan terbaik yang dinilai telah memberikan kontribusi aktif terhadap penanggulangan Covid-19.

Penghargaan diserahkan Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto secara virtual sebagai bagian dari acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 yang mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan sub tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”.

Terawan mengatakan, pemerintah saat ini terus berupaya menangani Pandemi Covid-19 dengan dukungan dan peran serta stakeholder serta masyarakat. Atas nama pemerintah, izinkan untuk menyampaikan penghargaan dan penghormatan kepada para insan kesehatan dan non kesehatan, yang telah berupaya menyehatkan masyarakat Indonesia.

"Semoga semangat mereka dapat menginspirasi kita untuk terus berjuang, khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini,” kata Terawan.

Terawan juga menambahkan, harmonisasi pemangku kebijakan terkait konektivitas antar kementerian dan lembaga, lintas sektor maupun unit-unit kerja lintas program terkait lebih ditingkatkan, agar tidak terjadi tumpang tindih dan fokus pada pemecahan masalah kesehatan.

Penganugrahan award tersebut diberikan kepada para pelaku usaha yang telah bermitra dengan Kementerian Kesehatan serta dinilai telah menerapkan kebijakan protokol kesehatan baik di internal dan eksternal perusahaan.

Selain itu perusahaan juga dinilai telah memenuhi berbagai kriteria seperti secara aktif melaksanakan edukasi baik di internal dan eksternal perusahaan, melaksanakan publikasi informasi terkait pencegahan Covid-19 melalui media, memberikan donasi dalam mendukung penanganan Covid-19, dan berperan aktif menjadi penggerak dalam mendukung pencegahan Covid-19 di masyarakat.

Vera Galuh Sugijanto selaku VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan, berbagai inisiatif dilakukan Danone di Indonesia melalui dua unit usahanya yaitu, Tirta Investama (produsen AQUA, Mizone, Levite, Vit) dan Nutricia Sarihusada (produsen SGM, Bebelac, Nutrilon, Lactamil). Sejak April 2020, perusahaan terus memperkuat komitmen bantuan untuk mengatasi pandemik Covid-19 di Indonesia hingga mencapai total Rp 30 Miliar.

"Bantuan tersebut telah disalurkan dalam bentuk uang tunai, alat kesehatan dan keselamatan, serta produk Danone yang akan dikirimkan ke sejumlah rumah sakit yang menangani Covid-19 di Indonesia serta diberikan kepada mereka yang rawan terdampak dan terdampak pada kondisi saat itu,” kata Vera dalam rilisnya, Kamis (12/11).

Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan tentunya Kementerian Kesahatan RI yang selalu terbuka dan aktif baik dalam memberikan rekomendasi dan konsultasi selama pandemik. Hingga saat ini kami terus senantiasa memonitor dan melihat perkembangan kondisi pandemik Covid-19 dan terus bekerjasama dengan pemerintah maupun lembaga kemasyarakatan untuk menyalurkan berbagai bantuan yang diperlukan.

"Apresiasi berupa award yang diberikan semakin memperkokoh komitmen kami untuk terus mewujudkan visi kami One Planet One Health di Indonesia,” tambah dia.

Vera juga menjelaskan, dalam menyalurkan bantuan, Danone di Indonesia tidak hanya menjangkau kota-kota besar seperti Jakarta saja, tetapi juga hingga tingkat daerah. Pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan bantuan dengan mengerahkan setiap pihak dari jalur distribusi dan juga mitra usaha dan pemerintah daerah untuk bersama-sama mengembangkan berbagai inisiatif mulai dari tingkat nasional hingga lokal dimana pabrik-pabrik kami beroperasi.

"Kami dapat memastikan bahwa bantuan telah disalurkan untuk mendukung peningkatan kesehatan dan keselamatan petugas kesehatan yang berada di garis depan penanggulangan pandemic. Selain itu kami memberikan bantuan untuk kelompok masyarakat yang kurang mampu, manula, ibu hamil dan anak-anak di daerah-daerah yang rentan terhadap penyebaran Covid-19," ujar Vera.

Selama masa-masa kritis pandemi, Danone di Indonesia berhasil menjaga ketersediaan produk-produk produk hidrasi dan nutrisi untuk keperluan masyarakat Indonesia dengan menerapkan standar kesehatan yang ketat sesuai rekomendasi pemerintah dan standar kualitas perusahaan, sehingga keamanan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA