Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Jude Bellingham Berpeluang Tampil Lawan Irlandia

Kamis 12 Nov 2020 17:25 WIB

Red: Muhammad Akbar

Bintang muda Birmingham City Jude Bellingham.

Bintang muda Birmingham City Jude Bellingham.

Foto: amedpost.com
Southgate menyatakan memilih Bellingham adalah kesempatan besar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Manajer timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan dia mungkin memanggil pemain remaja Borussia Dortmund Jude Bellingham untuk pertama kalinya ketika mereka menjamu Irlandia Kamis (12/11) waktu setempat ini sehingga dia menjadi pemain paling muda ketiga yang mewakili negaranya.

Gelandang berusia 17 tahun itu dipanggil setelah James Ward-Prowse dan Trent Alexander-Arnold mundur karena cedera. Hanya Wayne Rooney dan Theo Walcott yang lebih muda dari Bellingham ketika mereka melakukan debut untuk timnas Inggris.

"Jika kami bisa memasang dia di lapangan dan dia mendapatkan waktu bertanding juga, maka itu akan menjadi bonus," kata Southgate dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters.

"Perbincangan awal saya dengan dia adalah Anda akan punya beberapa hari bersama kami, kami akan libatkan Anda dalam pertandingan ini, kami akan lihat bagaimana ini berjalan dan itu bakal menjadi pengalaman cemerlang bagi dia."

Southgate menyatakan memilih Bellingham adalah kesempatan besar memasukkan pemain muda yang bisa menguntungkan mereka dalam jangka panjang.

"Selalu menarik menyaksikan reaksinya ketika kami memilih pemain karena orang akan segera membicarakan pemain-pemain lain tanpa memahami kenapa kami memanggil Jude," sambung Southgate.

"Ini bukan keputusan bahwa dia pemain yang lebih baik dibandingkan dengan satu atau dua pemain lebih tua yang sudah saya sebut sekalipun pemain-pemain itu tidak bermain pada posisi yang dia mainkan. Dan itulah faktanya."

"Apakaha dia bersama kami sepekan penuh atau tidak, kami akan tentukan setelah pertandingan itu."

Setelah laga persahabatan Kamis di Wembley, Inggris akan memainkan pertandingan Nations League melawan Belgia pada Minggu dan Islandia tiga hari kemudian.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA