Kamis 12 Nov 2020 15:29 WIB

Sutradara Umumkan Perkembangan Film Fast and Furious 9

Film ini menjadi proyek kelima sutradara Justin Lin dalam Fast and Furious.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Fast and Furious 9.
Foto: Universal Pictures
Poster film Fast and Furious 9.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penayangan film Fast and Furoius 9 (F9) yang ditunda hingga tahun depan memberikan waktu ekstra bagi sutradara Justin Lin untuk mempersiapkannya. Sang sineas mengatakan, pengerjaan film tersebut hampir selesai.

F9 telah menyelesaikan pembuatan film sejak lama. Namun ada banyak pekerjaan saat masuk proses pascaproduksi. Lin mengumumkan, audio mix film tersebut selesai.

"#F9 mix resmi selesai. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kru terbaik di dunia karena telah bekerja melalui masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan sempurna," ujar Lin dalam akun Twitter pribadinya, seperti dilansir di Cinema Blend, Kamis (12/11).

Meski masih ada sedikit pekerjaan tambahan yang harus dilakukan sebelum F9 100 persen selesai, film itu hampir mencapai garis akhir. Dengan banyak waktu luang dan perilisan F9 yang tidak dilakukan dalam waktu dekat, Lin dan tim bisa menyelesaikan F9 sekitar satu atau dua bulan lagi, sebelum menayangkannya ke publik.

Film F9 muncul empat tahun sejak film yang terakhir The Fate of the Furious tayang. Awalnya, F9 ditunda hingga 2 April 2021, tapi setelah film James Bond: No Time to Die mengundurkan jadwal perilisan pada slot yang sama, maka Universal Pictures mengalihkan blockbuster yang berpusat pada mobil itu hingga akhir Mei.

F9 akan mempertemukan Dominic Toretto dan teman-temannya berhadapan dengan Jakob Te Toretto, saudara laki-laki Dom dan Mia. Film ini menjadi proyek kelima Lin mengarahkan Fast and Furious, setelah bergabung lewat Tokyo Drift pada 2006.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement