Kamis 12 Nov 2020 11:39 WIB

Jamie Redknapp: Cedera Joe Gomez Bencana Bagi Liverpool

Redknapp sarankan Klopp untuk jadikan Matip sebagai solusi praktis lini pertahanan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jamie Redknapp
Foto: www.thetimes.co.uk
Jamie Redknapp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pundit sepak bola untuk Sky Sports, Jamie Redknapp menyatakan, cedera Joe Gomez akan menjadi bencana bagi Liverpool dalam waktu dekat. Joe Gomez dikabarkan mengalami cedera saat berlatih dengan timnas Inggris jelang pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia.

Selain harus absen membela negaranya, Gomez juga diragukan tampil bersama Liverpool dalam beberapa pertandingan mendatang.

"Saya terkejut mendengar kabar Joe Gomez. Dia adalah pemain muda yang sudah pernah mengalami masalah lutut. Saya adalah penggemarnya karena dia pemain yang rendah hati," kata Redknapp seperti dilansir Sky Sports, Kamis (12/11).

Menurut Redknapp, kerugian besar tidak akan dialami oleh timnas Inggris, melainkan terhadap Liverpool. Sebab selain Gomez, skuat the Reds sudah kehilangan Virgil van Dijk, Fabinho, dan Trent Alexander-Arnold.

Redknapp yang sempat berseragam Liverpool selama 11 tahun, merasakan betul betapa menderita seorang pesepak bola saat terbekap cedera. "Saya pernah patah pergelangan kaki dua kali saat bermain untuk timnas Inggris. Sangat sulit bagi siapapun untuk menghadapinya karena menghabiskan banyak waktu," ucapnya.

Redknapp menyarankan Klopp untuk menjadikan Joel Matip sebagai solusi praktis lini pertahanan the Reds. Sebab jika tidak, masalah Liverpool akan semakin berat jika posisi bek tidak segera diisi pemain mumpuni. "Sekarang Liverpool butuh Joel. Menurut saya performanya sangat baik dan dia adalah pemimpin seutuhnya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement