Kamis 12 Nov 2020 08:23 WIB

Conor McGregor akan Bertarung Lagi di UFC Januari 2021

McGregor diperkirakan akan menantang Dustin Poirier.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Conor McGregor
Foto: AP/John Locher
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor, dikabarkan bakal kembali bertarung pada gelaran UFC 257, 23 Januari 2021 mendatang. Ia diperkirakan akan menantang Dustin Poirier.

Kedua petarung tersebut sudah pernah bertemu pada UFC 178 kelas bulu, September 2014 lalu. Kala itu, McGregor mengalahkan Poirier dengan KO. Jika kembali bertarung, keduanya akan naik ke kelas ringan.

Sejak pertama kali diberitakan MMA Fighting dan dikonfirmasi ESPN, tampaknya kembalinya McGregor setelah memutuskan pensiun akan menjadi kenyataan.

McGregor memutuskan berhenti dari UFC untuk ketiga kalinya selama empat tahun terakhir, pada Juni lalu. Pria berusia 32 tahun itu terakhir bertarung pada Januari 2020 melawan Donald Cerrone. Ia berhasil menang hanya dalam waktu 40 detik.

Poirier sudah menandatangani persetujuan tertulis. Sementara McGregor sudah sepakat secara lisan. Namun Presiden UFC, Dana White, masih enggan memastikan pertarungan tersebut.

"Tidak benar pertandingan sudah pasti terlaksana. Dustin (Poirier) sudah tanda tangan. Sedangkan Conor (McGregor) belum menyepakati apapun," kata White seperti dilansir Marca, Kamis (12/11).

Kendati demikian, pihak UFC sudah mengirim proposal kepada McGregor agar ditinjau oleh petarung asal Irlandia tersebut. Sebab, arena laga di Fight Island sudah dipesan oleh pihak penyelenggara. "Ada banyak 'andai-andai' saat ini. Saya harus melihat lagi bagaimana perkembangannya nanti," jelas White.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement