Kamis 12 Nov 2020 08:20 WIB

Vivo X60 dan X60 Pro Bocor Muncul di Weibo

Seri Vivo X60 akan mendapatkan interface OriginOS.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Vivo X60 pro dengan interface OriginOS.
Foto: gsm arena
Vivo X60 pro dengan interface OriginOS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vivo akan mengeluarkan antarmuka baru OriginOS yang berbasis Android 11 pada 18 November. Interface ini dikabarkan hadir bersama ponsel X60. Sejauh ini, kabarnya akan ada 3 perangkat yang hadir yaitu X60, X60 Pro dan X60s 5G.

Sekarang, bocoran jepretan X60 dan X60 pro telah muncul di Weibo. Bocoran ini mengkonfirmasi bahwa keduanya memang akan debut dengan antarmuka OriginOS baru vivo.

Baca Juga

photo
Vivo X60 (kiri) dan X60 pro (kanan) dengan interface OriginOS - (gsm arena)

Dilansir dari GSMArena, Kamis (12/11), X60 ditampilkan dengan layar datar dan kamera swafoto punch-hole di tengah. Ada tombol daya beraksen oranye di sisi kanan.

Perangkat ini diharapkan untuk memulai debutnya dengan Samsung Exynos 1080. Gawai dilaporkan akan datang dengan kecepatan pengisian yang lebih cepat daripada pendahulunya yang mencapai 33W.

GSMArena juga memiliki snapshot dari X60 Pro yang hadir dengan layar melengkung dan kemungkinan akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 875 yang akan datang. Selain itu, ada pula bidikan ketiga yang menggambar X60 Pro menjalankan OriginOS vivo mendatang.

Perangkat lunak baru ini diharapkan hadir dengan desain ulang total dibandingkan dengan FunTouch OS yang sudah lama dengan estetika yang disederhanakan dan akan lebih berorientasi pada pengguna di luar China.

X60s akan menjadi varian paling terjangkau dari ketiganya. Ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 765G dan dengan dukungan pengisian cepat 33W. Detail selengkapnya akan segera diketahui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement